9 Contoh Dialog Bahasa Inggris Tentang Liburan dan Artinya

Dialog bahasa inggris tentang liburan

Libur telah tiba, libur telah tiba, hore, hore, hore, hore!
Untuk menemani hari libur, coba belajar bahasa Inggris melalui contoh dialog bahasa Inggris tentang liburan, yuk!

- -

Ingin kemampuan speaking bahasa Inggris-mu makin maksimal? Well, sepertinya contoh dialog tentang liburan di artikel ini bisa membantumu. Terlebih, topik tentang liburan biasanya selalu menyenangkan, bukan?

Nah, supaya tidak bingung, English Academy sudah membuatkan contoh conversation liburan yang bisa kamu praktikkan bersama teman, keluarga, atau sahabat. 

Sebelum itu, ayo ketahui terlebih dahulu mengenai liburan dalam bahasa Inggris, kemudian simak contoh dialog tentang liburannya sampai akhir!

 

Apa Perbedaan Holiday dan Vacation?

Oh iya, sebagaimana yang kamu tahu, bahasa Inggrisnya liburan adalah holiday atau vacation. Bedanya apa ya? Gampang, kita cukup melihatnya dari durasi hari libur tersebut.

Holiday artinya liburan jangka pendek, contoh kegiatannya seperti ke mall saat weekend, jalan-jalan ke kebun binatang, etc. Sementara itu, vacation adalah liburan jangka panjang, seperti misalnya liburan sekolah, cuti panjang kantor, dan lain-lain.

Contoh penggunaannya di dalam kalimat:

  • We’ll have a holiday this weekend.
    (Kita akan mengadakan liburan di akhir pekan ini.)
  • Our vacation to Yogyakarta starts from 3rd June to 15th June.
    (Liburan panjang kita ke Yogyakarta dimulai dari tanggal 3 hingga tanggal 15 bulan Juni.)


9 Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang Liburan dan Artinya

 

percakapan  bahasa inggris liburan

 

1. Contoh Percakapan Bahasa Inggris tentang Rencana Liburan

Biasanya, kalau sudah liburan, pasti banyak sekali hal yang ingin kita ceritakan pada teman atau bestie.

Dalam konteks ini, kamu bisa bercerita pengalaman liburanmu dalam bahasa Inggris dengan menggunakan simple past tense. Yuk, simak contoh percakapannya:

Wahyu: “Lucy, did you have a great weekend?
(Lucy, apakah akhir pekanmu menyenangkan?)

Lucy: “I did, Wahyu! I went for a holiday at my Nana’s.
(Iya, Wahyu! Aku pergi liburan ke nenekku.)

Wahyu: “You did? How was it?
(Oh iya? Bagaimana rasanya?)

Lucy: “You know I love city life, right? But from time to time I just need to rest from those vehicles and people running around. So I went to my Nana’s. She lives in a village, there are no cell towers or buildings, or fast cars or trains. The people there just live their peaceful life.

(Kamu tahu kan kalau aku cinta kehidupan kota? Tapi dari waktu ke waktu aku butuh istirahat dari kendaraan-kendaraan itu dan orang-orang yang berlarian ke sana kemari. Jadi aku pergi ke rumah nenekku. Ia tinggal di desa, dan di sana nggak ada menara seluler, gedung-gedung, mobil-mobil cepat, atau kereta-kereta. Orang-orang di sana menjalani kehidupan mereka yang damai.)

Wahyu: “Wow. I wonder what it felt like. Must be nice. I’ve never lived in a village before. So what kind of activities did you do there?
(Aku penasaran rasanya seperti apa. Pasti menyenangkan. Jadi aktivitas seperti apa yang telah kamu lakukan di sana?)

Lucy: “Yeah it did! My Nana took me to go fishing in the lake. Even though we didn’t catch any, the weather was very calm. The sound of the water lake was so soothing. And Nana said she had a great time with me, too!
(Iya sangat menyenangkan! Nenek mengajakku untuk memancing di danau. Walaupun kami nggak berhasil mendapatkan apapun, tapi cuacanya sangat menenangkan. Suara airnya menyejukkan. Dan nenek bilang Ia sangat menikmati waktu bersamaku juga!)

Wahyu: “Oh, you don’t know how envious I am right now. You know what, next time, you have to take me to your Nana!
(Kamu nggak tau aku seiri apa sekarang. Tau nggak, lain kali, kamu harus mengajakku ke Nenekmu!)

Lucy: “That’s a great idea! My Nana’s gonna love it!
(Ide yang bagus! Nenekku akan menyukainya!)

Baca Juga:  10 Cerita Liburan Bahasa Inggris Singkat dan Artinya

 

2. Contoh Dialog Bahasa Inggris saat Sedang Liburan

Selain bisa bercerita tentang liburan yang sudah dilaksanakan, kamu juga bisa bercerita mengenai trip atau perjalanan yang sedang kamu jalani saat ini.

Misalnya, kamusedang berlibur di suatu tempat, lalu kamu menelepon temanmu. Nah, kamu bisa menggunakan pola kalimat simple present tense supaya percakapan bisa lebih mudah untuk dipahami.

Biar gampang, yuk, simak contoh percakapan dalam telepon di bawah ini:

Suci: “Hello, Jack!
(Halo, Jack!)

Jack: “Suci! Where are you right now? Haven’t seen you for two weeks.
(Annisa! Kamu di mana sekarang? Aku nggak ketemu kamu selama dua minggu.)

Suci: “I’m on a vacation now!
(Aku liburan panjang sekarang!)

Jack: “No way! Why didn’t you tell me?
(Nggak mungkin! Kok nggak bilang sih?)

Suci: “Hahaha. I’m spending winter break in Canada. You know, you people are right. The people here are super polite. Once I bumped into a guy, and he apologized to me and then gave me a donut. Weird right?
(Hahaha. Aku menghabiskan liburan musim dingin di Kanada. Kamu tau nggak, kalian itu bener. Orang-orang di sini ramah banget. Aku pernah menabrak seseorang, dan dia yang minta maaf terus ngasih aku sebuah donat. Aneh kan?)

Jack: “What did I tell you? Have you gone to Ottawa yet?
(Apa aku bilang? Kamu udah pergi ke Ottawa?)

Suci: “I am now. And I’m so excited to be here. I have a lot of things to do. Such as fishing in the frozen lake, ice skating, skiing, and… You know what I always wanted to do right?
(Aku lagi di sini nih sekarang. Dan aku bener-bener seneng ada di sini. Aku punya banyak kegiatan. Kayak mancing di danau beku, berseluncur es, bermain ski, dan…. Kamu tau kan aku selalu mau ngapain?)

Jack: “You know, you can do snowball fight here too you know. Such a waste of time if you go to Canada only for a snowball fight.
(Tau nggak sih, kamu bisa main perang salju di sini juga. Buang waktu banget kalau kamu pergi ke Kanada cuma buat main perang salju aja.)

Suci: “Well, I can do that here with a better view. In New York, you can only see the buildings. I want to hike, grill some food, then do a snowball fight with a mountain view right behind my back. You don’t get them in New York.
(Ya, di sini kan bisa perang salju dengan pemandangan yang lebih bagus. Di New York kamu cuma bisa melihat gedung-gedung aja. Aku mau mendaki, bakar-bakar makanan, terus main perang salju dengan pemandangan pegunungan tepat di belakangku. Kamu nggak akan bisa dapat hal-hal itu di New York.)

Jack: “Yeah, you’re right. Who am I kidding? New York sucks.
(Iya sih, kamu bener. Nggak-nggak aja. New York payah.)

Suci: “Wow, wow. New York’s awesome, dude. Just wanna have a different experience.
(Wow, wow. New York itu keren, sob. Cuma mau punya pengalaman berbeda aja.)

Jack: “Tell you what. I’m gonna pack now, and book a flight to Ottawa. You better take me to those ski and frozen-lake-fish-trips.
(Gini deh. Aku sekarang akan berkemas sekarang, dan memesan penerbangan ke Ottawa. Pastiin kamu bakal membawaku ke trip ski dan mancing-di-danau-beku itu.)

Suci: “Well what are you waiting for? Hang up the phone and start to pack!
(Nunggu apalagi? Tutup teleponnya dan mulai berkemas!)

Jack: “Yes, ma’am!
(Baik, Bu!)

 

Selain berlatih conversation, penting juga untuk mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa Inggris-mu Jadi, kamu bisa tahu, nih, kira-kira materi apa, sih yang harus kamu pelajari lebih lanjut. Coba cek English skill kamu lewat Placement Test dari English Academy. Selain gratis, kamu juga bakal dapet sertifikat, loh. Klik gambar di bawah ya!

Placement Test English Academy

 

3. Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang Liburan yang Akan Direncanakan

Sudah nggak saabr buat liburan? Ingat, rencanakan dulu liburanmu dengan matang. Di bawah ini, English Academy punya contoh percakapan bahasa Inggris mengenai rencana liburan yang bisa dibentuk pakai simple future tense. Ini dialognya:

Nate: “Such a long week. Do you have any fun plans for the weekend? Need some tips.
(Minggu yang panjang. Punya rencana menyenangkan untuk akhir pekan ini nggak? Aku butuh tips, nih.)

Desi: “Yea, actually I’m gonna work on the weekend.
(Yah, sebenarnya aku bakalan kerja akhir pekan ini, sih.)

Nate: “Really? We’ve been working overtime for a week. You’re gonna need a rest.
(Serius? Kita udah lembur seminggu lho. Kamu bakal butuh istirahat.)

Desi: “I know. But, I’ve been saving for days off. I’m not gonna go for a holiday.
(Tau kok. Tapi, aku udah mengumpulkan jatah hari libur. Aku nggak akan liburan pendek.)

Nate: “I see. Going for a vacation now, are you?
(Ngerti. Kamu bakal pergi liburan panjang ya berarti?)

Desi: “Yes, I will. I’m not gonna insist you do what I do, though.
(Iya, betul. Tapi aku nggak akan maksa kamu untuk melakukan apa yang aku lakukan, sih.)

Nate: “Don’t worry, I won’t. All I need is a short break and I’m back in the office. I live to work, you see. But still, I need to take my mind off this weekend. Any ideas?
(Tenang aja, nggak bakalan. Yang aku butuhkan cuma istirahat sebentar, terus balik lagi ke kantor. Aku hidup untuk bekerja. Tapi, tetep sih butuh pengalihan pikiran minggu ini. Ada ide?)

Desi: “You can go to the orchestra concert this Saturday. You always told me you love classical music.
(Kamu bisa pergi ke konser orkestra Sabtu ini. Kamu selalu bilang kamu suka musik klasik.)

Nate: “Ahh, yes. I’m gonna book a seat for this Saturday, then. Are you sure you’re going to work for the weekend? I can book another seat too if you want.
(Ahh, iya. Aku bakal pesan satu kursi deh Sabtu ini. Tapi kamu yakin akhir pekan ini bakal kerja? Aku bisa pesan kursi lain lho, kalau kamu mau.)

Desi: “Thanks, but I’m good. I have different plants for the vacation.
(Makasih, tapi nggak apa-apa. Aku punya rencana lain untuk liburan panjang.)

Nate: “Oh yeah? What are you gonna do?
(Oh iya? Kamu bakal melakukan apa?)

Desi: “Back to my country. I missed Indonesian food. No offense, but my sambal stocks are almost out soon, and I can’t eat anything here without the taste of Indonesia.
(Pulang ke negaraku. Aku kangen makanan Indonesia. Jangan tersinggung, tapi stok sambal aku mau habis, dan aku nggak bisa makan apapun di sini tanpa rasa Indonesia.)

Nate: “I don’t understand your taste, girl. The other Indonesian friends can eat anything. While you’re the only one who cannot eat pizza, burger, hotdog without sambal-something?
(Aku nggak paham seleramu, sob. Teman-teman Indonesia lainnya bisa makan apa aja di sini. Sementara cuma kamu doang yang nggak bisa makan pizza, burger, hotdog tanpa sambal-apa-tuh-namanya?)

Desi: “Sambal matah.”
(Sambal matah.)

Nate: “Yea, that. But, I can understand though, you’re gonna need weeks if you’re feeling homesick. Other than sambal matah, what are you gonna do in Indonesia? How many weeks are you gonna spend there?
(Iya itu. Tapi aku bisa ngerti sih, kamu bakal butuh berminggu-minggu kalau kamu kangen rumah. Tapi selain sambal matah, apa yang akan kamu lakukan di Indonesia? Berapa minggu kamu akan habiskan di sana?)

Desi: “Probably a month. I have my to-do list. I’m gonna ask my mom and dad to make me five giant jars of sambal matah. Then I’m gonna go for a mountain hike, me and my high school buddies will have a reunion there.
(Kayaknya sebulan. Aku punya daftar. Aku bakalan minta mama dan papaku untuk buat lima toples raksasa yang isinya sambal matah. Terus, aku bakalan pergi mendaki, aku dan teman-teman SMA-ku akan reuni di sana.)

Nate: “Oh, I always wanted to see the Indonesian view on the top of Semeru. Lucky you.
(Oh, aku selalu pengin lihat pemandangan Indonesia dari puncak Semeru. Beruntung banget kamu.)

Desi: “Three times already, and the next one is gonna be the fourth. But, I have a great idea. Why don’t you take this weekend as a holiday, then you saved the days off as I did, and we’re going to Indonesia at the end of the year?

(Sudah tiga kali, dan selanjutnya bakal jadi yang keempat. Tapi aku punya ide bagus. Kenapa kamu akhir pekan ini liburan pendek, terus kamu simpan hari liburmu kayak aku, dan kita bakal ke Indonesia akhir tahun ini?)

Nate: “Sounds like a great deal for me.
(Terdengar seperti kesepakatan yang sangat bagus buatku.)

Desi: “Be careful though. You might regret it. Most of the tourists that came there, cannot go home. They fell in love too hard with Indonesia.
(Tapi hati-hati, lho. Kamu bisa jadi menyesal. Banyak turis yang datang ke sana, nggak bisa pulang. Mereka terlalu jatuh cinta dengan Indonesia.)

Nate: “I know. And that’s exactly what I want. Desi, make me regret coming with you to Indonesia.
(Aku tau, kok. Dan itulah yang aku mau. Desi, buat aku menyesal ikut denganmu ke Indonesia.)

Desi: “Oh, I will, Nate. I will.
(Oh, bakal kok, Nate. Aku bakal bikin kamu nyesel.)

 

4. Dialog Bahasa Inggris tentang Liburan 2 Orang

Intan: "Hey, where are you going for your vacation this year?"
(Hai, kamu mau liburan kemana tahun ini?)

Alfi: "I'm thinking about going to Bali. We know the beaches are beautiful there."
(Saya sedang berpikir untuk pergi ke Bali. Kita tahu kalau pantai-pantai di sana indah.)

Intan: "Oh, that sounds amazing! I've always wanted to go to Bali. How long are you staying?"
(Kedengarannya bagus! Saya juga selalu ingin pergi ke Bali. Rencananya mau berapa lama di sana?")

Alfi: "I'm planning to stay for two weeks. I can't wait to relax on the beach and try some of the local cuisine."
(Saya berencana untuk tinggal selama dua minggu. Saya tidak sabar untuk bersantai di pantai dan mencoba beberapa masakan lokal sana.)

Intan: "That sounds like the perfect vacation. Happy holiday and don't forget to bring back some souvenirs for me!"
(Kedengarannya seperti liburan yang sempurna. Selamat liburan dan jangan lupa bawa oleh-oleh untuk saya!)

Alfi: "I will. Thanks! I'm really looking forward to it."
(Terima kasih! Iya, nanti saya bawakan. Saya sangat menantikannya.)

 

5. Dialog Bahasa Inggris tentang Liburan Singkat di Rumah

 

dialog-bahasa-inggris-liburan-di-rumah

(Photo: unsplash.com/jeshoots)

Friend: Hey, what are your plans for the holiday season?
(Hey, rencananya kamu melakukan apa di musim liburan kali ini?)

You: I'm thinking about spending the holidays at home this year. Do you have a suggestion?
(Aku kepikiran untuk menghabiskan waktu libur di rumah saja. Apa kamu ada saran?)

Friend: Honestly nope. I think that sounds nice. I bet it will be nice to relax and spend time with your family.
(Nggak ada, sih. Rencanamu juga kedengarannya bagus. Aku yakin itu akan meyenangkan untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga.)

You: Yeah, I'm really looking forward to it. I haven't been able to spend a lot of time at home lately, so it will be nice to just be there and enjoy the festive atmosphere.
(Ya, aku juga sangat menantikannya. Akhir-akhir ini, aku tidak bisa menghabiskan banyak waktu di rumah, jadi akan menyenangkan untuk menikmati waktu libur di rumah dan menikmati atmosfernya.)

Friend: Definitely. And you can always do some fun activities at home too, like baking cookies or watching holiday movies.
(Itu benar. Dan kamu juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan di rumah, seperti membuat kue atau menonton film liburan.)

You: Exactly! And since I won't be traveling, I can save some money and use it to buy gifts for my loved ones.
(Tepat! Dan karena aku tidak akan bepergian, jadi aku bisa menghemat uang dan dan menggunakannya untuk membeli hadiah buat orang-orang tersayang.)

Friend: That's a great idea. I'm sure they will appreciate it.
(Itu ide yang bagus. Aku yakin mereka akan menghargai itu.)

You: I hope so. How about you, what are your plans for the holidays?
(Aku harap begitu. Kalau kamu, bagaimana rencana liburannya?)

Friend: I don't have a plan yet. Actually I wanna going to grandma's place, but my mom said that she would go to my cousin's house during the holiday season.
(Aku belum punya rencana. Sebetulnya aku mau pergi ke tempat nenek, tapi ibuku bilang kalau ia akan pergi ke rumah sepupu saat musim liburan nanti.)

You: Oh I see. Why don't you go to Singapore? We have free tickets to Universal Studios.
(Kenapa kamu tidak pergi ke Singapura saja? Kita kan punya tiket gratis ke Universal Studio.)

Friend: I'll think about it later.
(Aku akan memikirkannya nanti.)

You: Ok, I hope you can have a comfortable vacation!
(Ok, semoga kamu bisa berlibur dengan nyaman ya!)

Friend: Thank you!
(Terima kasih!)

 

6. Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang Liburan ke Pantai

 

dialog-bahasa-inggris-tentang-liburan

(Photo: unsplash.com/elizeu-dias)

Sasha: Hey, I heard you're planning to go to the beach for the holidays. Can you tell me more about your plans?
(Hei, kudengar kamu berencana pergi ke pantai untuk liburan. Boleh kasih tahu nggak, gimana rencana untuk liburan kamu kali ini?)

John: Sure, I'm really excited about it. I haven't been to the beach in a while, and I think it will be a great way to relax and unwind after a busy year.
(Tentu saja, saya semangat sekali. Saya sudah lama tidak ke pantai, dan saya pikir ini akan menjadi cara yang bagus untuk beristirahat dan bersantai setelah melewati tahun yang sibuk.)

Sasha: That sounds nice. Where are you thinking of going?
(Bagus, tuh. Kira-kira kamu ingin ke mana?)

John: I'm thinking of going to the Nusa Penida. I've always wanted to visit there.
(Kayaknya aku mau ke Nusa Penida. Aku ingin sekali berkunjung ke sana.)

Sasha: Definitely. The Bahamas are known for their amazing beaches. Have you made any other plans for your trip?
(Pasti. Nusa Penida terkenal dengan pantainya yang menakjubkan. Apa kamu sudah membuat rencana lain buat perjalanan nanti?)

Sasha: Yes, I've been doing some research and I think I want to stay at one of the beautiful resort near beach. That way, I can have easy access to the beach and also enjoy some of the resort's amenities and activities.
(Ya, aku sudah cari-cari dan sepertinya aku ingin tinggal di salah satu resor yang ada di Bali dekat pantai. Jadi, nanti aku punya akses yang mudah ke pantai sembari menikmati beberapa fasilitas dan aktivitas di resor.)

John: That sounds like a great idea. And have you thought about what you want to do while you're there?
(Kedengarannya seperti ide bagus. Dan apakah kamu sudah memikirkan apa yang ingin kamu lakukan saat berada di sana?)

Sasha: Yeah, I'm planning to spend most of my time relaxing on the beach and swimming in the ocean. But I also want to do some snorkeling and try some of the local cuisine.
(Ya, aku  berencana untuk menghabiskan sebagian besar waktu dengan bersantai di pantai dan berenang di laut. Tapi aku  juga ingin snorkeling dan mencoba beberapa masakan lokal.)

John: That sounds like a fun and diverse itinerary. I'm sure you will have a great time.
(Itu tampak seperti rencana perjalanan yang menyenangkan dan beragam. Aku yakin kamu akan bersenang-senang.)

Sasha: I hope so!
(Aku juga berharap demikian!)

 

7. Dialog Bahasa Inggris tentang Liburan 3 Orang

Person 1: Hey guys, have you ever been to Bali?
(Hai guys, kalian pernah ke Bali?)

Person 2: Yeah, I went there a few years ago. It's a really beautiful and interesting place.
(Ya, aku pernah ke sana beberapa tahun yang lalu. Sungguh tempat yang indah dan menarik.)

Person 3: I've never been, but I've always wanted to go. I hear it's a great destination for a holiday.
(Saya belum pernah, tapi saya selalu ingin pergi. Saya mendengar itu tujuan yang bagus untuk liburan.)

Person 1: Definitely. Bali has so much to offer, from beautiful beaches to cultural attractions and interesting activities.
(Pasti. Bali memiliki begitu banyak hal yang ditawarkan, mulai dari pantai yang indah hingga atraksi budaya dan aktivitas menarik.)

Person 2: Yeah, and there are a lot of different accommodation options to choose from, whether you want to stay in a luxury resort or a more budget-friendly guesthouse.
(Ya, dan ada banyak pilihan akomodasi yang berbeda untuk dipilih, apakah Anda ingin tinggal di resor mewah atau wisma yang lebih ramah anggaran.)

Person 3: That's true. And the food is amazing too. You can try all kinds of delicious Indonesian dishes while you're there.
(Itu benar. Anda juga bisa mencoba semua jenis masakan Indonesia yang lezat saat berada di sana.)

Person 1: Definitely. And there are also a lot of things to see and do, like visiting the temples, hiking in the mountains, or trying some of the local activities like surfing or a traditional Balinese dance performance.
(Pasti. Dan ada juga banyak hal untuk dilihat dan dilakukan, seperti mengunjungi pura, mendaki gunung, atau mencoba beberapa aktivitas lokal seperti berselancar atau pertunjukan tari tradisional Bali.)

Person 2: Agree. And there are also a lot of opportunities for shopping and souvenir hunting. Bali is known for its beautiful handicrafts and art.
(Setuju. Dan ada juga banyak kesempatan untuk berbelanja dan berburu oleh-oleh. Bali terkenal dengan kerajinan tangan dan seninya yang indah.)

Person 3: That sounds great. I'm definitely considering Bali for my next holiday.
(Kedengarannya bagus. Saya pasti mempertimbangkan Bali untuk liburan saya berikutnya.)

Person 1: You should definitely go. It's a great place to relax and unwind, and also to experience the local culture and meet new people.
(Anda pasti harus pergi. Ini adalah tempat yang bagus untuk beristirahat dan bersantai, dan juga untuk merasakan budaya lokal dan bertemu orang baru.)

Person 2: Definitely. And it's not too far from Jakarta either, so it's easy to get to.
(Pasti. Dan letaknya juga tidak terlalu jauh dari Jakarta, jadi mudah dijangkau.)

Person 3: That's true. Thanks for the recommendation. I'll definitely keep Bali in mind for my next holiday.
(Itu benar. Terima kasih atas rekomendasinya. Saya pasti akan mengingat Bali untuk liburan saya berikutnya.)

Person 1: No problem, happy traveling!
(Tidak masalah, selamat jalan-jalan!)

Person 2: Yeah, have a great time in Bali!
(Ya, bersenang-senanglah di Bali!)

Person 3: Thanks, I will!
(Terima kasih, oke!)

 

8. Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Liburan Bersama Keluarga

Daughter: Mom, Dad, I can't believe how beautiful Switzerland is. I'm so glad we came here for our holiday.
(Bu, Yah, aku tidak percaya betapa indahnya Swiss. Aku senang sekali kita bisa datang ke sini untuk berlibur.)

Mother: I agree, honey. The scenery is breathtaking. The snow-capped mountains and the green valleys are just stunning.
(Aku setuju, sayang. Pemandangannya menakjubkan. Gunung-gunung yang tertutup salju dan lembah-lembah hijau sungguh indah)

Father: And the people are so friendly and helpful. Everyone we met was happy to answer our questions and give us advice.
(Orang-orangnya pun sangat ramah dan suka menolong. Tiap orang yang kita temui selalu menjawab pertanyaan dan memberi saran pada kita dengan senang hati.)

Daughter: I know, right? And the food is amazing too. I loved trying all the different cheeses and chocolates.
(Iya, kan? Terus makanannya juga luar biasa. Aku suka coba semua keju dan cokelat yang berbeda-beda.)

Mother: And the skiing was fantastic. I haven't skied in years and I was worried I would be out of practice, but the slopes were perfect for all levels.
(Permainan ski-nya juga keren. Ibu sudah bertahun-tahun tidak bermain ski dan khawatir akan keluar dari latihan, tapi ternyata lerengnya sempurna untuk semua level.)

Daughter: I agree. I didn't want to leave. I want to come back and explore even more of Switzerland.
(Aku setuju. Aku tidak ingin pulang. Aku mau kembali ke sini dan menjelajahi Swiss lebih jauh lagi.)

Mother: I think that's a great idea, honey. We'll come back later.
(Ide bagus. Kita akan ke sini lagi nanti.)

Father: I'm in. Let's start planning our next adventure in Switzerland!
(Ayo mulai rencanakan petualangan kita berikutnya di Swiss!)

 

9. Contoh Conversation Bahasa Inggris Tentang Liburan ke Turkey Singkat dan Lengkap Dengan Artinya

Daughter: Dad, can you help me find a good deal on plane tickets for our trip to Turkey? I want to make sure we get the best price.
(Ayah, bisakah Anda membantu saya menemukan tiket pesawat yang bagus untuk perjalanan kita ke Turki? Saya ingin memastikan kita bisa mendapatkan harga yang paling oke.)

Father: Sure, honey. Let me see the schedule first. Do you have a specific airline or route in mind?
(Tentu, sayang. Kalau begitu, ayah cek dulu jadwalnya. Dari semua rute, apakah kamu memiliki rute dan penerbangan yang spesifik?)

Daughter: Not really. I just want to find the cheapest option that gets us there and back safely.
(Nggak ada, sih. Saya hanya ingin menemukan opsi termurah yang akan membawa kita ke sana dan pulang kembali dengan selamat.)

Father: Alright. Let's start by looking at some of the major airlines that fly to Turkey. We can compare their prices and see which one offers the best deal.
(Baiklah. Ayo kita mulai dengan melihat beberapa maskapai besar yang terbang ke Turki. Kita bisa membandingkan harga mereka dan lihat mana yang memiliki penawaran terbaik.)

Daughter: That sounds like a good idea. I also want to make sure we have enough time to explore the country and see all the sights.
(Kedengarannya seperti ide yang bagus. Saya juga ingin memastikan kita memiliki waktu yang cukup untuk menjelajahi negara ini dan melihat semua pemandangannya.)

Father: Right. We don't want to be rushed. Let's look for flights that give us plenty of time to enjoy our holiday.
(Benar sekali. Kita tidak perlu terburu-buru. Mari kita cari penerbangan yang memberi kita banyak waktu untuk menikmati liburan.)

Daughter: Thanks, Dad. I appreciate your help. I'm really excited for our trip to Turkey and I want to make sure we have the best experience possible.
(Terima kasih, Ayah. Saya menghargai bantuanmu. Saya tidak sabar untuk perjalanan kita ke Turki dan saya ingin memastikan kita bisa mendapat pengalaman terbaik.)

Father: No problem, honey. I'm excited too. Let's find the perfect flight and start planning our adventure in Turkey.
(Tidak masalah, sayang. Ayah juga senang. Mari temukan penerbangan yang tepat dan mulai rencanakan petualangan kita di Turki.)

 

Nah, itulah beberapa contoh dialog tentang liburan yang bisa kamu jadikan topik pembicaraan dengan teman, sahabat, bahkan keluarga. Kamu juga bisa ngobrol dengan orang asing yang berbahasa Inggris, terus saling bertukar cerita tentang liburan masing-masing. 

Yang pasti, untuk bisa menguasai bahasa Inggris, kamu harus mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari sesering mungkin, salah satunya dengan melakukan percakapan dalam bahasa Inggris.

Oh iya, kalau kamu masih penasaran sama percakapan bahasa Inggris lebih dalam, kamu bisa gabung dengan English Academy.

Di sana, kamu akan belajar dengan native speaker beperngelaman tersertifikasi internasional. Plus, pakai kurikulum Cambridge! Cobain Kelas Gratis-nya, yuk!

IDN CTA Trial Class General English Blog EA 2022

 

Referensi:

Byjus. ND. (online at) https://byjus.com/english/difference-between-vacation-and-holiday/ [accessed 28 September 2022]

Artikel ini diperbarui pada tanggal 13 Desember 2022 oleh Intan Aulia Husnunnisa.

 

Profile

Muhammad Azka Rais

Penulis yang tertarik pada topik pendidikan, parenting, sains, dan kesehatan mental. Suka banget nulis fiksi, masak, nonton film, TV series dan anime. Suka juga main game sama cari-cari info tentang kehidupan alien, peradaban kuno, sama hantu.