Merry Christmas and Happy New Year (Ucapan Natal dan Tahun Baru Bahasa Inggris Lengkap dengan Artinya)

contoh ucapan hari natal bahasa inggris

We wish you a merry christmas!

Yap, kalimat di atas merupakan lirik lagu yang biasa dinyanyikan saat hari Natal. Rayakan momen Natal melalui contoh ucapan Natal dan tahun baru bahasa Inggris yang ada di artikel ini, yuk!

Ingat Sinterklas, pasti ingat hari Natal, dong. Natal merupakan salah satu hari raya yang identik dengan libur akhir tahun. Pasalnya, Natal diperingati pada tanggal 25 Desember, yang mana berdekatan dengan pergantian tahun baru masehi.

Nah, pada momen ini, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga, teman, pasangan, atau sahabatmu. Supaya makin berkesan, jangan lupa beri ucapan selamat natal dan tahun baru dalam bahasa Inggris.

Hmm, kenapa harus bahasa Inggris? Selain lebih keren, tentunya kamu juga dapat menambah vocabulary mengenai berbagai cara pengucapan congratulations. Yuk, sampaikan ucapan selamat terbaikmu seperti contoh di bawah ini!

 

Kata Indah Ucapan Natal Bahasa Inggris untuk Teman Dekat

Kata-kata ucapan Natal di bawah ini bisa kamu berikan pada teman-teman dekat yang selalu ada untukmu. Buatlah hari Natal jadi makin berkesan!

  1. “Since the times Santa has brought you in my life, I find myself a blessed one. With lots of love, wishing a Merry Christmas to you my friend.”
    (“Sejak Santa membawamu dalam hidupku, aku menemukan diriku yang diberkati. Dengan banyak cinta, selamat Natal untukmu, temanku.”)
  2. “On the occasion of Christmas, I wish that you are showered with the best of happiness and presents to make it a perfect Christmas for you. Merry Christmas my friend.”
    (“Pada kesempatan Natal, saya berharap Anda dihujani dengan kebahagiaan dan hadiah terbaik untuk menjadikannya Natal yang sempurna bagi Anda. Selamat Natal temanku.”)
  3. “May our friendship is always blessed with understanding, care, and affection. Sending lots of love and warm greetings on Christmas to my dearest friend.”
    (“Semoga persahabatan kita selalu diberkati dengan pengertian, perhatian, dan kasih sayang. Mengirimkan banyak cinta dan salam hangat pada hari Natal untuk sahabatku tersayang.”)
  4. “I feel lucky and blessed to have such an amazing friend like you. Thanks for being there for me every single time. Wishing you lots of happiness and success. Wishing you a Merry Christmas.”
    (“Saya merasa beruntung dan diberkati memiliki teman yang luar biasa seperti Anda. Terima kasih telah ada untuk saya setiap saat. Semoga banyak kebahagiaan dan kesuksesan untukmu. Selamat Natal untukmu.”)
  5. “Christmas is the time to remember beautiful times spent with friends and make new memories for times to come. Warm wishes to you on Christmas my dear. May you have a blast!”
    (“Natal adalah waktu untuk mengingat saat-saat indah yang dihabiskan bersama teman-teman dan membuat kenangan baru untuk waktu yang akan datang. Salam hangat untukmu di Natal ini, sayangku. Semoga kamu bersenang-senang!”)
  6. “May Christmas bring to you eternal light of happiness and hope, ray of faith to move ahead in life and always be successful. Merry Christmas my dear friend. May God bless you.”
    (“Semoga Natal membawakanmu cahaya kebahagiaan dan harapan abadi, sinar iman untuk terus maju dalam hidup dan selalu sukses. Selamat Natal sahabatku. Semoga Tuhan memberkatimu.”)
  7. “I send my Christmas wishes for my lovely overseas friend through this beautiful card and also send love for you. Let this Christmas bring you cherished moments of celebration.”
    (“Saya mengirimkan ucapan Natal saya untuk teman luar negeri saya yang cantik melalui kartu yang indah ini dan juga mengirimkan cinta untuk Anda. Biarkan Natal ini memberi Anda saat-saat perayaan yang berharga.)
  8. “Santa is on his way, though without gifts for you. Heard you have been too much flirty this year for which no gifts for you, my friend. Bad luck and merry Christmas for you dear friend.”
    (“Santa sedang dalam perjalanan, meski tanpa hadiah untukmu. Kudengar kamu terlalu genit tahun ini sehingga tidak ada hadiah untukmu, temanku. Nasib buruk dan selamat Natal untukmu, teman tersayang.)
  9. “Let the birth of baby Jesus, make our friendship stronger and deep with moments of happiness all around. I wish you a merry Christmas my friend.”
    (“Biarlah kelahiran bayi Yesus, membuat persahabatan kita semakin kuat dan mendalam dengan momen kebahagiaan di sekitar. Saya mengucapkan selamat Natal kepada Anda, teman.”)
  10. “Let this card gift my overseas friend my love and joyous moments this Christmas. Let there be love and happiness all around in your life. I wish you a merry Christmas my friend.”
    (“Biarlah kartu ini menghadiahkan teman saya di luar negeri dengan cinta dan momen bahagia saya di Natal ini. Biarkan ada cinta dan kebahagiaan di sekitar hidup Anda. Saya mengucapkan selamat Natal kepada Anda, teman.”)
  11. “You are a very special friend whom I trust the most. You know all my secrets. You know what makes me happy and sad. Merry Christmas to a special friend like you.”
    (“Kamu adalah teman yang sangat istimewa yang paling aku percayai. Anda tahu semua rahasia saya. Kau tahu apa yang membuatku senang dan sedih. Selamat Natal untuk teman spesial sepertimu.”)
  12. “May you enjoy the festivities, feasts and celebrations of Christmas with the people you love the most. Wishing you a blessed and memorable Christmas.”
    (“Semoga Anda menikmati perayaan, pesta, dan perayaan Natal bersama orang-orang yang paling Anda cintai. Semoga Anda mendapatkan Natal yang diberkati dan berkesan.”)
  13. “May you are showered with many more smiles, many more joys and many more hopes by Santa. Warm greetings on Christmas to my special friend.”
    (“Semoga Anda dihujani lebih banyak senyuman, lebih banyak kegembiraan, dan lebih banyak harapan dari Santa. Salam hangat di hari Natal untuk teman spesialku.”)
  14. “I wish that the occasion of Christmas fill your heart with eternal happiness and bring along lots of good luck to you. Wishing you a Merry Christmas and happy holiday.”
    (“Saya berharap agar perayaan Natal mengisi hati Anda dengan kebahagiaan abadi dan membawa banyak keberuntungan bagi Anda. Mengucapkan Selamat Natal untukmu dan selamat liburan.”)
  15. “Warm wishes on Christmas to my best friend. May the colours of our friendship deepen with the hues of Christmas.“
    (“Salam hangat di hari Natal untuk sahabatku. Semoga warna persahabatan kita semakin dalam dengan warna Natal.”)

 

Kumpulan Ucapan Natal Bahasa Inggris untuk Pacar

Ingin memberi kartu ucapan Natal pada si doi? Berikut adalah berbagai ucapan Natal untuk orang yang kamu cintai!

  1. “Merry Christmas to my amazing boyfriend. I am so grateful to have you in my life.”
    (“Selamat Natal untuk pacarku yang luar biasa. Aku sangat bersyukur memilikimu dalam hidupku.”)
  2. “Wishing you a holiday season filled with love, joy, and all of your favorite things. Happy Christmas, my love.”
    (“Semoga musim liburan Anda dipenuhi dengan cinta, kegembiraan, dan semua hal favorit Anda. Selamat Natal, sayangku.”)
  3. “I can’t wait to spend this special day with you and create new memories together. Merry Christmas, my dear boyfriend.”
    (“Saya tidak sabar untuk menghabiskan hari istimewa ini dengan Anda dan membuat kenangan baru bersama. Selamat Natal, pacarku tersayang.”)
  4. “From the bottom of my heart, I want to wish you the happiest of Christmases. I love you more than words can say.”
    (“Dari lubuk hatiku yang paling dalam, aku ingin mengucapkan Natal yang paling bahagia untukmu. Aku mencintaimu lebih dari kata-kata yang bisa diucapkan.”)
  5. “May your Christmas be filled with love, laughter, and all of the things that make you happy. I love you.
    (“Semoga Natalmu dipenuhi dengan cinta, tawa, dan semua hal yang membuatmu bahagia. Aku mencintaimu.)
  6. “I am so grateful to have you by my side to share in the joy of the holiday season. Merry Christmas, my love.”
    (“Saya sangat bersyukur memiliki Anda di sisi saya untuk berbagi kegembiraan musim liburan. Selamat Natal, sayangku.”)
  7. “May this Christmas bring you everything you’ve been wishing for and more. I can’t wait to celebrate with you.”
    (“Semoga Natal ini memberi Anda semua yang Anda harapkan dan lebih banyak lagi. Aku tidak sabar untuk merayakannya denganmu.”)
  8. “You make every day feel like Christmas with your love and support. Merry Christmas, my wonderful boyfriend.”
    (“Kamu membuat setiap hari terasa seperti Natal dengan cinta dan dukunganmu. Selamat Natal, pacarku yang luar biasa.”)
  9. “I hope your Christmas is as warm and wonderful as you are. I love you more than anything in the world.”
    (“Saya harap Natal Anda sama hangat dan indahnya dengan Anda. Aku mencintaimu lebih dari apapun di dunia.”)
  10. “Here’s to spending Christmas together and making more amazing memories. I love you, my dear boyfriend.”
    (Aku di sini untuk menghabiskan Natal bersama dan membuat kenangan yang lebih menakjubkan. Aku mencintaimu, pacarku tersayang.”)

Baca Juga:  115 Contoh Greeting Cards (Kartu Ucapan Bahasa Inggris) dan Artinya

 

Ucapan Natal Bahasa Inggris dan Artinya untuk Sahabat

Kamu bisa mengucapkan selamat Natal pada sahabat yang telah setia menemani dalam suka maupun duka. Apa saja ya contoh ucapannya?

  1. “May all your holiday wishes come true. May Lord bless you forever and always. Wishing you a Merry Christmas from my family to yours. Have lots of fun dear best friend.”
    (“Semoga semua keinginan liburan Anda menjadi kenyataan. Semoga Tuhan memberkati Anda selamanya dan selalu. Semoga Anda Selamat Natal dari keluarga saya untuk Anda. Selamat bersenang-senang sahabat.”)
  2. Merry Christmas to my best friend. I feel so grateful to have a friend like you. Our friendship is as magical as this lovely festival. May your life be filled with boundless happiness.
    (Selamat Natal untuk sahabatku. Aku merasa sangat bersyukur memiliki sahabat sepertimu. Persahabatan kami sama ajaibnya dengan festival yang indah ini. Semoga hidup Anda dipenuhi dengan kebahagiaan tanpa batas.)
  3. May God always protect you from every harm and keep you happy and healthy. Celebrating Christmas with you makes the festival more colorful. Merry Christmas, my best friend.
    (Semoga Tuhan selalu melindungi Anda dari segala bahaya dan membuat Anda bahagia dan sehat. Merayakan Natal bersamamu membuat festival semakin berwarna. Selamat Natal, sahabatku.)
  4. This Christmas, I want to thank you for always being there for me when I needed you the most. I wish you all the happiness knocking at your door at this festival. Merry Christmas, best friend.
    (Natal ini, aku ingin berterima kasih karena selalu ada untukku saat aku sangat membutuhkanmu. Saya berharap semua kebahagiaan mengetuk pintu Anda di festival ini. Selamat Natal, sahabat.)
  5. “May you enjoy every moment of this Christmas. Sending my warmest greetings to you at this festival. I hope you have a nice Christmas. Merry Christmas, best friend.”
    (“Semoga Anda menikmati setiap momen Natal ini. Mengirimkan salam terhangat saya kepada Anda di festival ini. Saya harap Anda memiliki Natal yang menyenangkan. Selamat Natal, sahabat.”)
  6. “There is nothing more enjoyable than celebrating the holy festival with your best friend. Let’s make some beautiful memories this Christmas. Merry Christmas, bestie.”
    (“Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada merayakan festival suci bersama sahabat Anda. Mari kita membuat beberapa kenangan indah Natal ini. Selamat Natal, sahabat.”)
  7. “May you celebrate the occasion of Christmas with your family and friends and enter this New Year with beautiful memories in your heart. Warm wishes on Christmas.”
    (“Semoga Anda merayakan Natal bersama keluarga dan teman-teman Anda dan memasuki Tahun Baru ini dengan kenangan indah di hati Anda. Salam hangat di hari Natal.”)
  8. “Christmas becomes extra special when you get to celebrate it with your family and close friends. I really wish we celebrate this day together. Merry Christmas to you.”
    (“Natal menjadi sangat istimewa ketika Anda merayakannya bersama keluarga dan teman dekat. Aku sangat berharap kita merayakan hari ini bersama. Selamat Natal untukmu.”)
  9. “There is nothing more precious than having a good time with the people you love the most on the occasion of Christmas. Have a beautiful Christmas with your family and close friends.
    (“Tidak ada yang lebih berharga daripada bersenang-senang dengan orang yang paling Anda cintai pada kesempatan Natal. Selamat Natal yang indah bersama keluarga dan teman dekat Anda.)
  10. “The fun and sparkle on Christmas doubles up when I have my best friend with me to celebrate this special occasion with me. Wishing you a Merry Christmas, my beloved friend.”
    (“Kegembiraan dan kemeriahan di hari Natal berlipat ganda ketika saya memiliki sahabat saya untuk merayakan acara spesial ini bersama saya. Mengucapkan Selamat Natal untukmu, temanku tersayang.”)

 

Selain dari artikel ini, kamu juga bisa mencari tahu beragam ucapan natal bahasa Inggris dan tahun baru lainnya langsung dari para native speaker. Kamu belum pernah belajar langsung dengan native speaker? Cobain Kelas Gratis-nya di English Academy, deh. Daftar sekarang!

IDN CTA Blog Trial Class General English EA 2022
Ucapan Selamat Natal dalam Bahasa Inggris untuk Keluarga

 

ucapan natal bahasa inggris untuk keluarga

 

Still having a complete family is a countless blessings. Kamu masih bisa membuat momen yang indah bersama keluarga di saat hari Natal. Berikut beberapa ucapan Natal untuk keluarga:

  1. “Merry Christmas to my wonderful family. I am so grateful to have each and every one of you in my life.”
    (“Selamat hari Natal untuk keluargaku yang luar biasa. Aku sangat bersyukur memiliki kalian semua dalam hidupku.”)
  2. “Wishing you all a holiday season filled with love, laughter, and cherished moments together.”
    (“Semoga Anda semua mendapatkan musim liburan yang penuh dengan cinta, tawa, dan momen berharga bersama.”)
  3. “May your Christmas be filled with joy, happiness, and all of the things that make you smile.”
    (“Semoga Natalmu dipenuhi dengan kegembiraan, kebahagiaan, dan semua hal yang membuatmu tersenyum.”)
  4. “I am so lucky to have a family like you to share in the joy of the holiday season. Merry Christmas!”
    (“Saya sangat beruntung memiliki keluarga seperti Anda untuk berbagi kegembiraan musim liburan. Selamat Natal!”)
  5. “Here’s to another year of love, happiness, and making amazing memories together. Merry Christmas, family!”
    (“Ini untuk satu tahun penuh cinta, kebahagiaan, dan membuat kenangan indah bersama. Selamat Natal, keluarga!”)
  6. “Wishing you a Christmas that is as special and wonderful as the love you share. We love you all so much.”
    (“Semoga Anda mendapatkan Natal yang istimewa dan indah seperti cinta yang Anda bagikan. Kami sangat mencintai Anda semua.”)
  7. “May this Christmas be the start of another amazing year for our family. Merry Christmas and happy holidays.”
    (“Semoga Natal ini menjadi awal tahun yang luar biasa bagi keluarga kita. Selamat Natal dan selamat berlibur.”)
  8. “We hope this holiday season is filled with love, joy, and all of your favorite things. Merry Christmas to the best family ever.”
    (“Kami harap musim liburan Anda dipenuhi dengan cinta, kegembiraan, dan semua hal favorit Anda. Selamat Natal untuk keluarga terbaik yang pernah ada.”)
  9. “Here’s to spending Christmas together and making more amazing memories. We love you all so much.”
    (“Aku di sini untuk menghabiskan Natal bersama dan membuat kenangan yang lebih menakjubkan. Kami sangat mencintai kalian semua.”)
  10. “We are so lucky to have a family like you to celebrate the holiday season with. Merry Christmas and happy holidays!”
    (“Kami sangat beruntung memiliki keluarga seperti kalian untuk merayakan musim liburan bersama. Selamat Natal dan selamat berlibur!”)
  11. “Merry Christmas to our wonderful parents. Thank you for always being there for us and supporting us.”
    (“Selamat Natal untuk orang tua kami yang luar biasa. Terima kasih karena selalu ada untuk kami dan mendukung kami.”)
  12. “Wishing a very merry Christmas to our dear siblings. We are so grateful to have each other in our lives.”
    (“Selamat Natal untuk saudara-saudara kita yang terkasih. Kami sangat bersyukur memiliki satu sama lain dalam hidup kami.”)
  13. “To our amazing grandparents, we hope you have a wonderful Christmas and a happy new year. We love you so much.”
    (“Kepada kakek-nenek kami yang luar biasa, kami harap Anda memiliki Natal yang indah dan tahun baru yang bahagia. Kami sangat mencintaimu.”)
  14. “Merry Christmas to our aunts, uncles, and cousins. We can’t wait to spend the holiday season with you.”
    (“Selamat Natal untuk bibi, paman, dan sepupu kami. Kami tidak sabar untuk menghabiskan musim liburan bersamamu.”)
  15. “To our extended family near and far, we wish you a joyous Christmas and a happy new year. We love you all.”
    (“Kepada keluarga besar kami yang dekat dan jauh, kami mengucapkan selamat Natal dan tahun baru yang bahagia. Kami mencintai kalian semua.”)
  16. “Here’s to making more amazing memories with our family this holiday season. Merry Christmas to all of you.”
    (“Aku di sini untuk membuat kenangan yang lebih menakjubkan dengan keluarga kami di musim liburan ini. Selamat Natal untuk kalian semua.”)
  17. “Merry Christmas to our family, both blood-related and chosen. We are so grateful to have each and every one of you in our lives.”
    (“Selamat Natal untuk keluarga kami, baik yang berhubungan darah maupun yang terpilih. Kami sangat bersyukur memiliki kalian masing-masing dalam hidup kami.”)
  18. “Wishing you all a very merry Christmas and a happy new year. May your holiday season be filled with love and joy.”
    (“Semoga Anda semua selamat Natal dan tahun baru yang bahagia. Semoga musim liburan Anda dipenuhi dengan cinta dan kegembiraan.”)
  19. “To our family, near and far, we hope you have a wonderful Christmas and a happy new year. We love you all so much.”
    (“Untuk keluarga kami, dekat dan jauh, kami berharap Anda memiliki Natal yang indah dan tahun baru yang bahagia. Kami sangat mencintai kalian semua.”)
  20. “Here’s to another year of love, happiness, and making amazing memories with our family. Merry Christmas to all of you.”
    (“Kita di sini untuk tahun selanjutnya yang penuh cinta, kebahagiaan, dan untuk membuat kenangan luar biasa bersama keluarga kami. Selamat Natal untuk kalian semua.”)

Ucapan Natal Bahasa Inggris untuk Teman

Hari Natalmu akan semakin indah jika dirayakan bersama teman-teman. Jangan lupa, kamu bisa mendoakan mereka di hari spesial yang satu ini! Berikut beberapa contoh ucapannya:

  1. “I wish you all the happiness your heart can hold! Merry Christmas, friend!”
    (“Saya berharap Anda semua kebahagiaan yang bisa dimiliki hati Anda! Selamat Natal, teman!”)
  2. “Wishing you a blessed Christmas with all your loved ones, dear friend. Have a blast.”
    (“Semoga Anda mendapatkan Natal yang diberkati dengan semua orang yang Anda cintai, teman. Semoga menyenangkan.”)
  3. “Merry Xmas! I am praying to Lord for your better health, wealth, and happiness dear beloved friend.
    (Selamat Natal! Saya berdoa kepada Tuhan untuk kesehatan, kekayaan, dan kebahagiaan Anda yang lebih baik, teman terkasih.”)
  4. “Everything might be covered in snow, but my heart is warm for you! Merry Christmas!”
    (Semuanya mungkin tertutup salju, tapi hatiku hangat untukmu! Selamat Natal!”)
  5. “Hope every Christmas fills your house with laughter, joy, and togetherness. Have a blessed one, dear friend.”
    (“Harapan setiap Natal mengisi rumah Anda dengan tawa, sukacita, dan kebersamaan. Memiliki satu diberkati, teman.”)
  6. “It is time to bring out our ugly sweaters from the closet. Merry Christmas, dear friend.”
    (“Saatnya mengeluarkan sweter jelek kita dari lemari. Selamat Natal, teman baik.”)
  7. “May your wishes come true this holiday season. Have a great one, my dearest friend.”
    (“Semoga keinginan Anda menjadi kenyataan di musim liburan ini. Selamat bersenang-senang, teman tersayang.”)
  8. “Let your worries melt away just like the snow. Hope to see you at Christmas dinner, dear friend.”
    (“Biarkan kekhawatiran Anda mencair seperti salju. Sampai jumpa di makan malam Natal, sahabat.”)
  9. “Christmas is about love. May you cherish this holiday season and have a great Christmas decoration at your home. Merry Christmas, friend.”
    (“Natal adalah tentang cinta. Semoga Anda menghargai musim liburan ini dan memiliki dekorasi Natal yang luar biasa di rumah Anda. Selamat Natal, teman.”)
  10. “Wishing you and your family a wonderful Christmas and a blessed New Year!”
    (“Semoga Anda dan keluarga Anda mendapatkan Natal yang indah dan Tahun Baru yang diberkati!”)
  11. “Merry Christmas! And best wishes for 2023.”
    (“Selamat natal! Dan harapan terbaik untuk tahun 2023.”)
  12. “Warmest thoughts and best wishes for a wonderful Christmas and a Happy New Year. May peace, love, and prosperity follow you always.”
    (“Pikiran terhangat dan harapan terbaik untuk Natal yang indah dan tahun baru yang bahagia. Semoga kedamaian, cinta, dan kemakmuran selalu mengikuti Anda.”)
  13. “Wishing you a joyous Holiday season and a happy and peaceful New Year.”
    (“Semoga Anda mendapatkan musim liburan yang menyenangkan dan tahun baru yang bahagia dan damai.”)
  14. “Best wishes for the Holidays, and for health and happiness throughout the coming year.”
    (“Harapan terbaik untuk Liburan, dan untuk kesehatan dan kebahagiaan sepanjang tahun mendatang.”)
  15. “Wishing you a very Merry Christmas and a wonderful New Year.”
    (“Semoga Anda mendapatkan Selamat Natal dan Tahun Baru yang indah.”)
  16. “In this loveliest of seasons may you find many reasons for happiness. Merry Christmas and lots of love from our family to yours!”
    (“Di musim terindah ini semoga Anda menemukan banyak alasan untuk kebahagiaan. Selamat Natal dan banyak cinta dari keluarga kami untuk Anda!”)
  17. “Sending you my best wishes for a fabulous festive season from across the miles. Happy holidays!”
    (“Mengirimkan harapan terbaik saya untuk musim perayaan yang luar biasa dari berbagai penjuru. Selamat berlibur!”)
  18. “Thank you for being such an important part of my life. I hope you have a wonderful Christmas and that the coming year is full of many blessings for you and your family.”
    (“Terima kasih telah menjadi bagian penting dalam hidup saya. Saya harap Anda memiliki Natal yang indah dan tahun yang akan datang penuh dengan banyak berkah untuk Anda dan keluarga Anda.”)
  19. “May the closeness of your loved ones, family, and friends fill your heart with joy.”
    (Semoga kedekatan orang yang Anda cintai, keluarga, dan teman-teman memenuhi hati Anda dengan sukacita.)
  20. “From my home to yours, happy christmas for you and family. Stay safe and take care.”
    (“Dari rumah saya ke rumah Anda, selamat Natal untukmu dan keluargamu. Tetap aman dan berhati-hati.”)

 

Ucapan Natal Bahasa Inggris yang Simple

Kamu suka sesuatu yang simple? Tenang, di bawah ini ada berbagai ucapan Natal bahasa Inggris singkat yang bisa kamu sampaikan pada teman-temanmu!

  1. “From our home to yours, we wish you a very Merry Christmas and a happy holiday season!”
    (“Dari rumah kami ke rumah Anda, kami mengucapkan Selamat Natal dan musim liburan yang menyenangkan!”)
  2. “May the Christmas Season bring only happiness and joy to you and your family.”
    (“Semoga Musim Natal hanya membawa kebahagiaan dan kegembiraan bagi Anda dan keluarga Anda.”)
  3. “Warmest thoughts and best wishes for a Merry Christmas and a Happy New Year.”
    (“Pikiran terhangat dan harapan terbaik untuk Selamat Natal dan Tahun Baru.”)
  4. “Wishing you a joyous Christmas and a prosperous New Year.”
    (“Semoga Natal Anda menyenangkan dan Tahun Baru yang sejahtera.”)
  5. “The gift of love. The gift of peace. The gift of happiness. May all these be yours at Christmas.”
    (“Karunia cinta. Karunia perdamaian. Karunia kebahagiaan. Semoga semua ini menjadi milikmu saat Natal.”)
  6. “I hope your holiday celebrations are full of lots of fun, surprises, and magic!”
    (“Aku harap liburan kali ini penuh dengan banyak kesenangan, kejutan, dan keajaiban.”)
  7. “Merry Christmas! With many good wishes for the holiday season and the coming year.”
    (“Selamat Natal! Dengan banyak harapan baik untuk musim liburan dan tahun yang akan datang.”)
  8. “May the peace and joy of Christmas be with you today and throughout the New Year.”
    (“Semoga kedamaian dan sukacita Natal menyertai Anda hari ini dan sepanjang Tahun Baru.”)
  9. “May your Christmas sparkle with moments of love, laughter and goodwill. And may the year ahead be full of contentment and joy. Have a Merry Christmas!”
    (“Semoga Natal Anda berkilau dengan momen cinta, tawa, dan niat baik. Dan semoga tahun depan penuh dengan kepuasan dan kegembiraan. Selamat Natal!”)
  10. “Wishing you a lovely Christmas season and a very Happy New Year!”
    (Semoga Anda mendapatkan musim Natal yang indah dan Tahun Baru yang sangat Bahagia!”)

 

 

Contoh Ucapan Tahun Baru Bahasa Inggris

 

ucapan tahun baru bahasa inggris

 

Tahun baru, lembaran baru! Mari sambut 2023 dengan penuh kesenangan melalui contoh ucapan tahun baru bahasa Inggris berikut ini:

  1. “Happy New Year! Wishing you a year filled with health, happiness, and prosperity.”
    (“Selamat Tahun Baru! Semoga Anda satu tahun penuh dengan kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran.”)
  2. “Here’s to a fresh start, a new beginning, and a year full of possibilities. Happy New Year!”
    (“Ini untuk permulaan yang baru, awal yang baru, dan tahun yang penuh kemungkinan. Selamat Tahun Baru!”)
  3. “May the new year bring you joy, love, and all the blessings you deserve. Happy New Year!”
    (“Semoga tahun baru membawakanmu kegembiraan, cinta, dan semua berkah yang pantas kamu dapatkan. Selamat Tahun Baru!”)
  4. “Happy New Year! May this year be even better than the last.”
    (“Selamat Tahun Baru! Semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.”)
  5. “Wishing you a happy and prosperous New Year. May all your dreams come true in the year ahead.”
    (“Semoga Anda mendapatkan Tahun Baru yang bahagia dan sejahtera. Semoga semua impian Anda menjadi kenyataan di tahun depan.”)
  6. “Happy New Year! May the new year bring you health, wealth, and happiness.”
    (Selamat Tahun Baru! Semoga tahun baru memberi Anda kesehatan, kekayaan, dan kebahagiaan.)
  7. “As we enter a new year, let’s take a moment to reflect on the past and look forward to the future. Happy New Year!”
    (“Memasuki tahun yang baru, mari luangkan waktu sejenak untuk merenungkan masa lalu dan menatap masa depan. Selamat Tahun Baru!”)
  8. “A new year, a new chapter. Let’s make the most of it. Happy New Year!”
    (“Tahun baru, babak baru. Mari kita manfaatkan sebaik mungkin. Selamat Tahun Baru!”)
  9. “Happy New Year! May this year be full of love, laughter, and all the good things in life.”
    (“Selamat Tahun Baru! Semoga tahun ini penuh dengan cinta, tawa, dan semua hal baik dalam hidup.”)
  10. “Here’s to a new year full of adventure, growth, and success. Happy New Year!”
    (“Ini untuk tahun baru yang penuh petualangan, pertumbuhan, dan kesuksesan. Selamat Tahun Baru!”)
  11. “Happy New Year! May the new year bring you all the happiness, health, and prosperity you deserve.”
    (“Selamat Tahun Baru! Semoga tahun baru memberi Anda semua kebahagiaan, kesehatan, dan kemakmuran yang layak Anda dapatkan.”)
  12. “May the new year be a time of renewal, growth, and joy. Happy New Year!”
    (“Semoga tahun baru menjadi waktu pembaruan, pertumbuhan, dan kegembiraan. Selamat Tahun Baru!”)
  13. “Happy New Year! Here’s to a year of growth, success, and new opportunities.”
    (“Selamat Tahun Baru! Ini untuk tahun pertumbuhan, kesuksesan, dan peluang baru.”)
  14. “Wishing you a happy and healthy New Year. May all your dreams come true in the year ahead.”
    (“Semoga Anda mendapatkan Tahun Baru yang bahagia dan sehat. Semoga semua impian Anda menjadi kenyataan di tahun depan.”)
  15. “Happy New Year! May this year be even better than the last. Cheers to a great year ahead!”
    (“Selamat Tahun Baru! Semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Bersulang untuk tahun depan yang hebat!”)
  16. “As we enter a new year, let’s embrace the opportunities it brings and make the most of it. Happy New Year!”
    (“Saat kita memasuki tahun baru, mari rangkul peluang yang ada dan manfaatkan sebaik mungkin. Selamat Tahun Baru!”)
  17. “Happy New Year! May the new year bring you love, laughter, and all the blessings you deserve.”
    (“Selamat Tahun Baru! Semoga tahun baru membawakanmu cinta, tawa, dan semua berkah yang pantas kamu dapatkan.”)
  18. “A new year, a fresh start. Let’s make the most of it. Happy New Year!”
    (“Tahun baru, awal yang baru. Mari kita manfaatkan sebaik mungkin. Selamat Tahun Baru!”)
  19. “Wishing you a happy and prosperous New Year. May all your goals and dreams come true in the year ahead.”
    (“Semoga Anda mendapatkan Tahun Baru yang bahagia dan sejahtera. Semoga semua tujuan dan impian Anda menjadi kenyataan di tahun depan.”)
  20. “Happy New Year! May this year be filled with joy, love, and all the good things in life.”
    (“Selamat Tahun Baru! Semoga tahun ini dipenuhi dengan kegembiraan, cinta, dan semua hal baik dalam hidup.”)

 

Dari semua contoh ucapan natal bahasa Inggris dan tahun baru di atas, kira-kira mana yang paling membuatmu terkesan? Jangan lupa kirim ucapannya pada orang-orang yang kamu sayang!

By the way, sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2023, masa skill bahasa Inggris-nya mau stuck di situ-situ aja?

Yuk, segera masukkan “mahir berbahasa Inggris” dalam list resolusi kamu di tahun baru! Tenang, English Academy siap membantu setiap proses belajarmu.

Cek dulu kelas mana yang cocok untukmu melalui Placement Test, gratis dan bersertifikat! Cobain sekarang!

IDN CTA Blog Trial Class General English EA 2022

Referensi:

Best Message. 55+ Christmas Messages For Friends – Best Friend X-Mas Wishes. Online. Available at https://www.bestmessage.org/christmas-messages-for-friends. Accessed 16 December 2022.

Wishesmsg.com. 300+ Merry Christmas Wishes, Messages and Greetings. Online. Available at https://www.wishesmsg.com/christmas-wishes-messages-greetings/. Accessed 16 December 2022.

Homemade Gifts Made Easy.
165 Merry Christmas Wishes & Messages to Write in a Christmas Card 2022. Online. Available at https://www.homemade-gifts-made-easy.com/merry-christmas-wishes.html. Accessed 16 December 2022.

Intan Aulia Husnunnisa

Intan Aulia Husnunnisa, biasa dipanggil Intan. Menikmati dunia SEO Content Writing sejak 2020. Semoga tulisanku bermanfaat!