115 Contoh Greeting Cards (Kartu Ucapan Bahasa Inggris) dan Artinya

Kartu Ucapan Bahasa Inggris Greetings Card

Greeting card nggak hanya berlaku untuk momen birthday atau wedding saja, guys. Ayo simak artikel ini untuk mengetahui berbagai kartu ucapan bahasa Inggris yang bisa kamu sampaikan di momen spesial orang-orang terdekatmu!

– –

Salah satu cara agar sebuah hubungan dapat terjaga dengan baik adalah dengan saling mendoakan satu sama lain.

Hal ini tentunya berlaku untuk keluarga, teman, sahabat, dan juga pasangan. Nah, doa-doa baik ini bisa kamu ucapkan melalui greeting card alias kartu ucapan bahasa Inggris.

Kamu tahu, nggak? Ternyata greeting card merupakan salah satu materi bahasa Inggris yang dipelajari di bangku SMP, lo.

Di sini, English Academy ingin mengajakmu untuk mengingat kembali materi tentang kartu ucapan bahasa Inggris plus jenis-jenis dan contohnya yang bisa bantu mempererat relationship dengan orang-orang terdekatmu. Happy reading!

 

Pengertian Greeting Card (Kartu Ucapan Bahasa Inggris)

Kartu ucapan bahasa Inggris atau greeting card adalah suatu tulisan berisi ucapan selamat atau doa kepada mereka yang sedang merayakan sesuatu atau mengalami sebuah momen spesial.

Jadi, greeting card umumnya dikirimkan pada kesempatan tertentu, contohnya ketika seseorang berulang tahun, wisuda, anniversary, dan lain sebagainya. And yap, there are a lot of various greeting cards out there that you can make.

 

Apa Fungsi Greeting Card (Kartu Ucapan Bahasa Inggris)?

Fungsi atau tujuan greeting card adalah untuk mengungkapkan harapan baik atau rasa simpati pada orang lain. Kartu ucapan bisa jadi media untuk memperlihatkan bahwa kamu memikirkan dan care terhadap seseorang.

Selain itu, greeting card pun sangat cocok digunakan untuk mengasah kreativitas ketika ingin mengekspresikan perasaan, terlebih jika kamu adalah orang yang tidak terbiasa menyampaikan perasaan melalui lisan.

Baca Juga: 15 Contoh Surat Undangan Bahasa Inggris (Invitation Letter)

 

Struktur Greeting Card (Kartu Ucapan Bahasa Inggris)

Seperti announcement text dan jenis teks bahasa Inggris lainnya, greeting card pun memiliki struktur penulisan, lo. Meskipun sederhana, pastikan kartu ucapan bahasa Inggris kamu sudah mencakup tiga hal di bawah ini!

1. Receiver (Penerima)

Pernah menulis personal letter atau surat formal bahasa Inggris? Nah, struktur paling awal dalam greeting card sama seperti penulisan kedua jenis surat tersebut, yaitu receiver, alias keterangan untuk siapa kartu ucapan bahasa Inggris tersebut ditujukan.

Dalam hal ini, receiver bisa merupakan penerima personal, lembaga, atau instansi, guys.

2. Body (Isi) 

Bagian body berfungsi untuk menuliskan pesan utama yang ingin kamu sampaikan pada penerima surat. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, di sini kamu bisa mengucapkan selamat, memberikan doa dan harapan baik, serta menyampaikan pesan pribadi yang berkesan.

3. Sender (Pengirim)

Terakhir, pastikan untuk mencantumkan namamu sebagai pengirim greeting card. Oh ya, gunakan juga frasa penutup bahasa Inggris untuk melengkapi kartu ucapanmu. Misalnya with love, sincerely, your friend, etc.

Contoh greetings card:

To: My beloved bestfriend, Sasha
Wishing you all the best on your special day. May it be filled with love, joy, and all of your favorite things. Can’t wait to celebrate with you soon!
 Love, Intan

 

 

Contoh Greetings Card (Kartu Ucapan Bahasa Inggris) untuk Berbagai Momen Spesial

Berikut adalah jenis kartu ucapan dalam bahasa Inggris beserta contohnya berikut ini:

Anniversary Card

Kartu ucapan ini bisa kamu berikan kepada pasangan yang tengah merayakan hari jadi, atau bahkan pada pasanganmu sendiri. Contoh greeting card anniversary:

1. “Another year together, and another year happier. I love you forever. Happy aniversary!
(Setahun lagi bersama, dan setahun lagi lebih bahagia. Aku mencintaimu sampai kapanpun. Selamat hari jadi!)

2. “I’m so grateful to be sharing this adventure with someone so beautiful, caring and I love. Here’s to a long, happy life with you.
(Aku sangat bersyukur untuk bisa berbagi petualangan ini dengan seseorang yang sangat menawan, sangat peduli dan aku cinta. Untuk kehidupan yang panjang dan bahagia bersamamu.)

3. “It’s hard to believe another year has gone by, but I am so grateful to have you by my side. You make every day brighter and I am so lucky to have you as my partner. Here’s to many more years of love, laughter, and happiness.”
(Sulit dipercaya satu tahun lagi telah berlalu, tetapi saya sangat bersyukur memiliki Anda di sisi saya. Anda membuat setiap hari lebih cerah dan saya sangat beruntung memiliki Anda sebagai pasangan saya. Ini untuk tahun-tahun penuh cinta, tawa, dan kebahagiaan.)

4. “Congratulations on another year of love and partnership. Thank you for being such an inspiration and for showing us all what true love looks like. Wishing you both all the happiness and love in the world on this special day.”
(Selamat atas satu tahun lagi cinta dan hubungan. Terima kasih telah menjadi inspirasi dan menunjukkan kepada kita semua seperti apa cinta sejati itu. Semoga Anda berdua mendapatkan semua kebahagiaan dan cinta di dunia pada hari istimewa ini.)

5. “Congratulations on another year of love, laughter, and happiness. You both are such a beautiful and inspiring couple, and it has been such a joy to see your love grow and blossom over the years. Wishing you both all the best on this special day.”
(Selamat atas tahun penuh cinta, tawa, dan kebahagiaan. Anda berdua adalah pasangan yang sangat indah dan menginspirasi, dan sangat menyenangkan melihat cinta Anda tumbuh dan berkembang selama bertahun-tahun. Semoga Anda berdua mendapatkan yang terbaik di hari istimewa ini.)

Baca Juga:  50 Ucapan Valentine Bahasa Inggris, Selamat Hari Kasih Sayang!

 

Baby Shower Card

Baby shower merupakan acara perayaan yang dilaksanakan untuk mendoakan agar bayi dapat terlahir sehat.

Namun, memberi kartu ucapan selamat untuk baby shower sebenarnya agak berisiko dikarenakan bayi bisa lahir lebih dulu sebelum perayaan. Biar pun demikian, kita dapat tetap memberi ucapan selamat. Berikut contohnya:

6. “Wishing both you and your new baby all the best. May God bless your baby’s life with happiness. I’m sure she’s gonna be pretty like her mother.
(Berharap yang terbaik untukmu dan bayimu. Semoga Tuhan memberkati kehidupan bayimu dengan kebahagiaan. Aku yakin dia akan cantik mirip ibunya.)

7. “Your little family is about to get bigger, cuter and happier. Hopefully your baby will be the pride of parents.
(Keluarga kecilmu akan menjadi lebih besar, lebih menggemaskan dan lebih bahagia. Semoga bayimu akan jadi kebanggaan orang tua.)

8. “Congratulations on the arrival of your new bundle of joy! Wishing you all the best as you embark on this exciting journey of parenthood.”

(Selamat atas kedatangan kumpulan kegembiraan baru Anda! Semoga Anda mendapatkan yang terbaik saat Anda memulai perjalanan menjadi orang tua yang mengasyikkan ini.)

9. “Sending warm wishes and lots of love to you and your new little one on this special occasion. May your baby shower be filled with joy and happiness.
(Mengirimkan harapan hangat dan banyak cinta untuk Anda dan si kecil yang baru lahir pada acara spesial ini. Semoga baby shower Anda dipenuhi dengan kegembiraan dan kebahagiaan.)

10. “So excited to celebrate the arrival of your sweet baby! Wishing you a wonderful baby shower and all the love and happiness in the world as you welcome your new family member.
(Sangat bersemangat untuk merayakan kedatangan bayi manis Anda! Semoga Anda mendapatkan baby shower yang indah dan semua cinta dan kebahagiaan di dunia saat Anda menyambut anggota keluarga baru Anda.)

 

Birthday Card (Greeting Card Happy Birthday)

Memberi ucapan ulang tahun kepada seseorang yang sedang merayakannya adalah suatu hal yang telah menjadi tradisi.

Kita dapat memberi doa agar tahun-tahun berikutnya seseorang yang sedang berulang tahun semakin bahagia dan bijak. Contoh ucapan selamat ulang tahun adalah sebagai berikut:

11. “The world is so grateful to have you in it. Have a wonderful birthday.”
(Dunia ini sangat bersyukur karena memilikimu. Selamat memiliki ulang tahun yang indah.)

12. “With every year that passes, you become wiser. May your birthday filled with love.
(Setiap tahun yang terlewati membuatmu menjadi lebih bijak. Semoga ulang tahunmu penuh dengan rasa kasih sayang.)

13. “Happy birthday to someone who is always there for me and never fails to make me smile! Wishing you all the love, happiness, and blessings on your special day.”
(Selamat ulang tahun untuk seseorang yang selalu ada untukku dan tidak pernah gagal membuatku tersenyum! Semoga kamu mendapatkan semua cinta, kebahagiaan, dan keberkahan di hari istimewamu.)

14. “Sending birthday wishes to someone who means the world to me. May your day be as special as you are, and may all your birthday wishes come true.
(Mengirim ucapan selamat ulang tahun kepada seseorang yang sangat berarti bagiku. Semoga harimu menjadi seistimewa dirimu, dan semoga semua ucapan selamat ulang tahunmu menjadi kenyataan.)

15. “On your special day, I am thinking of all the wonderful memories we’ve shared and all the good times yet to come. Happy birthday, my dear friend! May all your dreams and goals be within reach.”
(Di hari istimewamu, aku memikirkan semua kenangan indah yang telah kita bagi dan semua saat-saat indah yang akan datang. Selamat ulang tahun, sahabatku! Semoga semua impian dan tujuanmu tercapai.)

 

Bon Voyage Card

Baik temanmu atau keluargamu mungkin tengah merencanakan sebuah perjalanan jauh. Entah itu liburan, memulai hidup di luar negeri, atau sedang berkeliling dunia.

Keputusan mereka berkelana mungkin untuk mencari makna baru, membuka lembaran hidup baru atau ingin memberi apresiasi kepada diri. Berikut adalah contoh kartu ucapan yang dapat kamu buat:

16. “Don’t forget to get lost and make new memories, but be safe. We will miss you.
(Jangan lupa untuk tersesat dan membuat kenangan baru, tapi tetap berhati-hati. Kami akan merindukanmu.)

17. “Some people say traveling makes you wise and humble. I say, just enjoy your journey and don’t think about what people say. Happy traveling!
(Sebagian orang berkata bepergian akan membuatmu bijak dan rendah hati. Menurutku, nikmati saja perjalananmu dan jangan pikirkan apa yang orang katakan. Selamat bepergian!)

18. “Safe travels and bon voyage! May your journey be filled with adventure, new experiences, and memories to last a lifetime.
(Perjalanan yang aman dan bon voyage! Semoga perjalanan Anda dipenuhi dengan petualangan, pengalaman baru, dan kenangan seumur hidup.)

19. “Sending you off with lots of love and well wishes for a wonderful trip. Safe travels and bon voyage!”
(Mengirim Anda dengan banyak cinta dan harapan baik untuk perjalanan yang menyenangkan. Perjalanan yang aman dan bon voyage!)

20. “Wishing you all the best as you set off on your journey. May you have a safe and enjoyable trip and come back with stories and memories to last a lifetime.
(Semoga Anda mendapatkan yang terbaik saat memulai perjalanan. Semoga Anda memiliki perjalanan yang aman dan menyenangkan dan kembali dengan cerita dan kenangan seumur hidup.)

 

Engagement Card

Kartu ucapan bahasa inggris

Photo by Unsplash (Katelyn MacMillan)

Bertunangan adalah awal dari membuka lembaran baru dalam hidup. Kita dapat turut berbahagia atas pasangan yang akan melaksanakan engagement dengan memberikan ucapan selamat atas momen spesial. Berikut contoh kartu ucapan yang bisa kita buat:

21. “It’s such a joy to know the two of you are engaged. Hope the two of you have a beautiful wedding.” (Sangat menyenangkan mengetahui kalian berdua telah bertunangan. Semoga kalian berdua memiliki pernikahan yang indah.)

22. “I love seeing people decide to spend their lives together.
(Aku sangat menyukai melihat orang-orang memutuskan untuk menghabiskan hidup mereka bersama-sama.)

23. “Congratulations on your engagement! Wishing you both a lifetime of love, happiness, and adventures together.”
(Selamat atas pertunangan Anda! Semoga Anda berdua memiliki cinta, kebahagiaan, dan petualangan seumur hidup bersama.)

24. “Sending our warmest congratulations on this special occasion. May your love continue to grow and thrive as you start this new chapter in your lives together.
(Mengirimkan ucapan selamat kami yang terhangat pada acara spesial ini. Semoga cinta Anda terus tumbuh dan berkembang saat Anda memulai babak baru ini dalam hidup Anda bersama.)

25. “We are so happy for you both on your engagement! May this be the start of a beautiful journey together filled with love, laughter, and all the things that bring joy to your lives. Best wishes for a lifetime of happiness.”
(Kami sangat senang atas pertunangan kalian berdua! Semoga ini menjadi awal dari perjalanan indah bersama yang penuh dengan cinta, tawa, dan semua hal yang membawa kebahagiaan dalam hidup Anda. Harapan terbaik untuk kebahagiaan seumur hidup.)

 

Farewell Card

Mungkin kita punya tetangga, teman kuliah, atau kolega yang hendak pindah rumah, pindah pekerjaan dan berpisah dari kita. Tidak jarang kita merasa kehilangan, karena bisa jadi mereka adalah teman seperjuangan atau seseorang yang sangat berjasa untuk kita.

Kita bisa mengucapkan selamat tinggal dan apresiasi agar hubungan tetap terjalin erat melalui farewell card. Contoh ucapannya adalah:

26. “I’ve learned so much working with you. I hope you are always fine.
(Aku belajar banyak dengan bekerja bersamamu. Aku berharap kamu selalu baik-baik saja.)

27. “You’ve made a huge impact on everybody here. Best of luck with whatever you do next.
(Kamu memberi dampak besar kepada semua orang di sini. Semoga beruntuk atas apapun yang kamu lakukan selanjutnya.)

28. “Saying goodbye is never easy, but we are grateful for the time we had together and the memories we shared. Wishing you all the best on your new adventure.”
(Mengucapkan selamat tinggal tidak pernah mudah, tetapi kami bersyukur atas waktu yang kami miliki bersama dan kenangan yang kami bagikan. Semoga Anda mendapatkan yang terbaik dalam petualangan baru Anda.)

29. “Farewell to a dear colleague and friend. You will be missed, but we are excited for all the wonderful things that the future holds for you.”
(Selamat berpisah dengan kolega dan teman tersayang. Anda akan dirindukan, tetapi kami bersemangat untuk semua hal indah yang menanti Anda di masa depan.)

30. “As you embark on this new chapter in your life, we want to express our heartfelt gratitude for all that you have done. You will be missed, but we wish you all the best as you move on to new endeavors. Farewell and good luck.
(Saat Anda memulai babak baru dalam hidup Anda, kami ingin mengungkapkan rasa terima kasih kami yang tulus atas semua yang telah Anda lakukan. Anda akan dirindukan, tetapi kami berharap yang terbaik untuk Anda saat Anda beralih ke langkah yang baru. Selamat berpisah dan semoga sukses.)

Baca Juga: Farewell & Goodbye: 73 Ucapan Perpisahan Bahasa Inggris

 

Father’s Day Card

Pada hari ini kamu bisa mengucapkan bagaimana kamu merasa bahagia dan menyayangi figur seorang ayah. Entah itu ayahmu sendiri, ayah tiri, seorang paman yang kamu anggap sebagai ayahmu atau suamimu yang menjadi ayah untuk anak-anakmu.

Selain itu, kamu dapat memberi apresiasi untuknya telah berjuang menjadi seorang ayah dengan contoh kalimat yang bisa kamu gunakan dalam kartu ucapan di bawah ini:

31. “You are the one I think of first when I need some support and good advice. Thank you for being a good dad for me.
(Ayah adalah seseorang yang aku pikirkan pertama kali ketika aku membutuhkan dukungan dan nasehat yang baik. Terima kasih telah menjadi ayah yang baik untukku.)

32. “You are the hero and role model for our children. Thank you for being there for them. Happy national father’s day.
(Kamu adalah pahlawan dan panutan untuk anak-anak kita. Terima kasih telah ada untuk mereka. Selamat hari ayah nasional.)

33. “Happy Father’s Day to the best dad ever! Thank you for always being there for us.”
(Selamat Hari Ayah untuk ayah terbaik yang pernah ada! Terima kasih karena selalu ada untuk kami.)

34. “Wishing a very happy Father’s Day to the most amazing dad in the world. Love you always.”
(Semoga Hari Ayah sangat bahagia untuk ayah yang paling menakjubkan di dunia. Selalu mencintaimu.)

35. “To the best dad anyone could ask for – happy Father’s Day! Thank you for everything you do.”
(Kepada ayah terbaik yang bisa diminta siapa pun – selamat Hari Ayah! Terima kasih untuk semua yang kamu lakukan.)

 

Friendship Card

Memberi kartu ucapan untuk merayakan pertemanan adalah suatu hal yang menyenangkan dan betapa berharganya temanmu. K

amu bisa memberi ucapan yang menyebutkan kenapa kamu memilih teman-temanmu sebagai bagian spesial dari hidupmu. Berikut contoh ucapan yang bisa kamu buat:

36. “You are someone I can count on in every step of my life. May our friendship last forever. Happy Friendship Day!
(Kamu adalah seseorang yang bisa aku andalkan dalam setiap langkah hidupku. Semoga pertemanan kita berlangsung selamanya. Selamat Hari Pertemanan!)

37. “A true friend is someone who gives you all the freedom to be yourself. A good friend is someone who does stupid and funny things with you. You are a good and a true friend for me.
(Teman sejati adalah seseorang yang memberimu kebebasan untuk menjadi dirimu sendiri. Teman yang baik adalah seseorang yang melakukan hal konyol dan lucu bersamamu. Kamu adalah seorang teman yang baik dan sejati untukku.)

38. “To a dear friend, thank you for always being there for me and making life a little brighter.”
(Untuk seorang sahabat, terima kasih karena selalu ada untukku dan membuat hidup sedikit lebih cerah.)

39. “A true friend is a treasure, and I am so grateful to have you in my life. Here’s to many more years of friendship and memories.”
(Sahabat sejati adalah harta karun, dan aku sangat bersyukur memilikimu dalam hidupku. Ini untuk lebih banyak tahun persahabatan dan kenangan.)

40. “A simple thank you doesn’t seem like enough to express my gratitude for your friendship. You mean so much to me and I am grateful for all the love and support you have given me.”
(Ucapan terima kasih yang sederhana sepertinya tidak cukup untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya atas persahabatan Anda. Anda sangat berarti bagi saya dan saya berterima kasih atas semua cinta dan dukungan yang telah Anda berikan kepada saya.)

 

Get Well Soon Card

Tahukah kamu? Memberi doa dan ucapan semangat akan sangat berarti untuk mereka yang sedang berjuang menghadapi suatu penyakit.

Hal ini juga dapat memberitahu mereka bahwa kita memikirkan mereka dan berharap mereka untuk segera pulih kembali.

Di bawah ini adalah contoh kalimat yang bisa kamu gunakan dalam get well soon card:

41. “You’re going to beat this thing. Until then, worry about chores. We’ve got it covered. Hope you’re feeling better very soon.
(Kamu akan mengalahkan ini. Sementara itu, jangan khawatirkan tentang pekerjaan rumah tangga. Kami sudah mengatasinya. Kami harap kamu akan merasa lebih baik secepatnya.)

42. “No matter what, no matter when, I will be there for you. God bless you through your recovery.
(Tidak peduli apa, tidak peduli kapan, aku akan ada disana untukmu. Tuhan memberkatimu melalui pemulihanmu.)

43. “Sending lots of love and get well wishes your way. Hoping you feel better soon.”
(Mengirimkan banyak cinta dan semoga sembuh dengan cara Anda. Berharap Anda segera merasa lebih baik.)

44. “Thinking of you and sending warm wishes for a speedy recovery. Get well soon!”
(Memikirkanmu dan mengirimkan harapan hangat untuk pemulihan yang cepat. Cepat sembuh!)

45. “We hope these get well wishes bring a smile to your face and speed up your recovery. Feel better soon!”
(Kami harap ucapan selamat ini membawa senyum ke wajah Anda dan mempercepat pemulihan Anda. Cepat sembuh!)

 

Sebelum lanjut, penasaran nggak sih sama kemampuan bahasa Inggris kamu? Pastiin buat cek skill bahasa Inggris kamu lewat Placement Test English Academy ya! Selain gratis, kamu juga bisa dapetin sertifikatlo. Cobain sekarang!

[IDN] CTA Placement Test English Academy

 

 

Graduation Card (Greeting Card Graduation)

Kelulusan tidak hanya tentang seseorang yang telah lulus kuliah. Kamu bisa memberi kartu ucapan kelulusan kepada mereka yang lulus sekolah atau bahkan adik atau keponakanmu yang telah lulus TK.

Tidak peduli berapapun umur atau instansi, kelulusan merupakan momen yang tidak terlupakan untuk seseorang. Kita dapat memberi tahu mereka betapa kita turut bahagia atas pencapaian mereka dengan membuat mengucapkan kalimat selamat dalam kartu ucapan. Berikut adalah contoh kalimatnya:

46. “So happy to see you on your graduation day. So very proud of your achievement.
(Sangat bahagia melihatmu di hari kelulusanmu. Sangat bangga atas pencapaianmu.)

47. “I can’t wait to see where life will take you next. Congratulations on your achievement. I hope everything goes well in the future.
(Aku tidak sabar melihat kemana hidup akan membawamu selanjutnya. Selamat atas pencapaianmu. Aku berharap semuanya berjalan dengan baik di masa depan.)

48. “Congratulations on this amazing achievement! Wishing you all the best as you embark on this new journey.”
(Selamat atas pencapaian luar biasa ini! Semoga Anda mendapatkan yang terbaik saat Anda memulai perjalanan baru ini.)

49. “So proud of all that you have accomplished. Wishing you all the best as you graduate and move on to the next chapter of your life.”
(Sangat bangga dengan semua yang telah Anda capai. Semoga Anda mendapatkan yang terbaik saat Anda lulus dan melanjutkan ke babak berikutnya dalam hidup Anda.)

50. “Congratulations on your graduation! May this be the beginning of many more successes and achievements to come. Best wishes for a bright future.”
(Selamat atas kelulusanmu! Semoga ini menjadi awal dari lebih banyak kesuksesan dan prestasi yang akan datang. Harapan terbaik untuk masa depan yang cerah.)

 

Mother’s Day Card

Menjadi ibu bukanlah merupakan hal yang mudah, dan untuk membantu meringankan beban mereka, kita dapat memberikan sebuah apresiasi.

Kamu bisa mengucapkan hari ibu kepada ibumu, ibu tirimu, adikmu, kakakmu, temanmu dan pasanganmu yang merupakan seorang ibu bagi anakmu dengan membuat kartu ucapan bahasa Inggris untuk ibu. Berikut contoh ucapannya:

51. “Out of all the moms in the world, I’m so glad that you’re mine. Thank you for raising me.
(Dari seluruh ibu di dunia, aku sangat bersyukur ibu adalah ibuku. Terima kasih telah membesarkanku.)

52. “Words can’t begin to describe how much you mean to our children. Thank you for being their angel. Happy mother’s day.
(Kata-kata tidak dapat menggambarkan betapa berharganya dirimu untuk anak-anak kita. Terima kasih telah menjadi malaikat bagi mereka. Selamat hari ibu.)

53. “To the sweetest mom, who has always been there for me and loved me unconditionally. Happy Mother’s Day with all my love.”
(Untuk ibu termanis, yang selalu ada untukku dan mencintaiku tanpa syarat. Selamat Hari Ibu dengan segenap cintaku.)

54. “I am so grateful to have you as my mom. Thank you for everything you do and for always being there for me. Happy Mother’s Day.
(Saya sangat bersyukur memiliki Anda sebagai ibu saya. Terima kasih atas semua yang Anda lakukan dan selalu ada untuk saya. Selamat Hari Ibu.)

55. “Happy Mother’s Day to the most amazing mom in the world. Your love and support mean everything to me. Thank you for being the best mom anyone could ask for.”
(Selamat Hari Ibu untuk ibu paling luar biasa di dunia. Cinta dan dukunganmu berarti segalanya bagiku. Terima kasih telah menjadi ibu terbaik yang bisa diminta siapa pun.)

Baca Juga: 99 Ucapan Selamat Hari Ibu Bahasa Inggris, Momen Jadi Haru & Romantis

 

New Home Card

Salah satu hal yang membuat orang-orang bahagia adalah ketika pertama kali pindah rumah ke rumah baru yang indah dan bersih. Terlebih ketika kita mendapatkan ucapan selamat dari orang-orang.

Jika kita bisa merasa sangat bahagia diperlakukan demikian, kita dapat melakukan hal yang serupa untuk orang yang baru saja pindah rumah. Di bawah ini adalah contoh kartu ucapan bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan untuk memberikan selamat kepada mereka yang baru pindah rumah:

56. “Buying a house is a lot of hard work, but so worth it. You’re gonna make amazing memories in here. I hope this house will bring joy to your life.
(Membeli rumah adalah pekerjaan yang keras, tapi sangat sepadan. Kamu akan membuat kenangan menakjubkan di sini. Aku berharap rumah ini akan memberikan sukacita dalam hidupmu.)

57. “Home is any four walls that enclose the right people. We hope your little family is settling in nicely.” (Rumah adalah 4 dinding yang melingkupi orang-orang yang tepat. Kami harap keluargamu menetap dengan baik.)

58. “Congratulations on your new home! May it be filled with love, laughter, and all the things that bring joy to your lives.”
(Selamat atas rumah baru Anda! Semoga itu dipenuhi dengan cinta, tawa, dan semua hal yang membawa sukacita dalam hidup Anda.)

59. “Wishing you all the best as you begin this new chapter in your lives. May your new home be a place of happiness, comfort, and memories to last a lifetime.”
(Semoga Anda mendapatkan yang terbaik saat Anda memulai babak baru ini dalam hidup Anda. Semoga rumah baru Anda menjadi tempat kebahagiaan, kenyamanan, dan kenangan seumur hidup.)

60. “Sending our warmest congratulations on the purchase of your new home. May it be a place where you create countless happy memories with your loved ones. Best wishes for a bright future.”
(Mengirimkan ucapan selamat terhangat kami atas pembelian rumah baru Anda. Semoga ini menjadi tempat di mana Anda menciptakan kenangan indah yang tak terhitung jumlahnya dengan orang yang Anda cintai. Harapan terbaik untuk masa depan yang cerah.)

 

New Job Card

Mendapatkan pekerjaan merupakan hal yang indah. Mungkin seseorang yang dekat denganmu sudah berbulan-bulan tidak memiliki pekerjaan atau ia terjebak di suatu pekerjaan.

Agar ia bisa tetap semangat ketika memasuki fase kehidupan yang baru, kamu dapat memberi kartu ucapan selamat atas pekerjaan baru. Berikut adalah contoh kalimat yang bisa kamu tiru dalam kartu ucapan itu:

61. “Your new colleagues don’t know how lucky they are to have you. You deserve this. Cheers to brighter opportunities!
(Kolega barumu tidak tahu betapa beruntungnya mereka memilikimu. Kamu pantas mendapatkannya. Bersulang untuk peluang yang lebih cerah!)

62. “Congratulation on your new job! It couldn’t have happened to a better deserving person. I know how hard you worked for this!
(Selamat atas pekerjaan barumu! Ini tidak mungkin terjadi pada orang yang lebih layak. Aku tahu betapa kerasnya kamu bekerja untuk ini!)

63. “Congratulations on your new job! Wishing you all the best as you embark on this exciting new chapter in your career.”
(Selamat atas pekerjaan baru Anda! Semoga Anda mendapatkan yang terbaik saat Anda memulai babak baru yang menarik ini dalam karier Anda.)

64. “Sending our warmest congratulations on your new job. May it be a place where you thrive and grow, and may all your hard work be rewarded.”
(Mengirimkan ucapan selamat kami yang terhangat atas pekerjaan baru Anda. Semoga ini menjadi tempat di mana Anda tumbuh dan berkembang, dan semoga semua kerja keras Anda dihargai.)

65. “We are so happy for you on your new job! May it be a place where you find fulfillment and success. Best wishes for a bright future.”
(Kami sangat senang untuk Anda di pekerjaan baru Anda! Semoga itu menjadi tempat di mana Anda menemukan kepuasan dan kesuksesan. Harapan terbaik untuk masa depan yang cerah.)

 

New Year Card

Tahun baru menjadi ajang kita menghadapi perubahan dan biasanya dirayakan. Selagi kita menikmati kembang api dan kumpul bersama keluarga, kita juga bisa mengirimkan kartu ucapan selamat tahun baru kepada kerabat kita yang tinggal jauh dari kita.

Kita bisa membuat ucapan untuk menyemangati mereka yang ingin membuat sebuah perubahan atau mendoakan mereka untuk sehat dan sejahtera. Ini adalah contoh kalimatnya:

66. “May you discover everything you are looking for in the new year right inside yourself! Happy new year!” (Semoga kamu menemukan semua yang kamu cari di tahun baru tepat di dalam dirimu! Selamat Tahun Baru!)

67. “As you pursue your hopes and dreams, may this year bring you much success, and may your journey be wonderful.
(Selagi kamu mengejar harapan dan impianmu, semoga tahun ini membawamu banyak kesuksesan, dan semoga perjalananmu menjadi luar biasa.)

68. “Wishing you a happy and prosperous New Year. Here’s to making all your dreams come true in the year ahead.”
(Semoga Anda mendapatkan Tahun Baru yang bahagia dan sejahtera. Ini untuk mewujudkan semua impian Anda di tahun mendatang.)

69. “Sending you warm wishes for a wonderful New Year filled with love, laughter, and all the things that bring joy to your life.”
(Mengirimkan harapan hangat untuk Tahun Baru yang indah yang dipenuhi dengan cinta, tawa, dan semua hal yang membawa kegembiraan dalam hidup Anda.)

70. “As we say goodbye to the old and welcome the new, may the New Year bring you health, happiness, and all the things you wish for. Happy New Year!”
(Saat kami mengucapkan selamat tinggal pada yang lama dan menyambut yang baru, semoga Tahun Baru memberi Anda kesehatan, kebahagiaan, dan semua hal yang Anda inginkan. Selamat Tahun Baru!)

Baca Juga: 105 Ucapan Natal dan Tahun Baru Bahasa Inggris Lengkap dengan Artinya

 

Retirement Card

Greting Cards

Photo by Unsplash (Max Harlynking)

Pensiun dari tempat kerja dapat membuat diri sendiri ataupun yang sudah pensiun merasa sedih. Ada banyak kenangan yang tercipta dan banyak pelajaran yang didapatkan dari mereka.

Agar membuat keadaan menjadi lebih baik, kamu bisa mengutarakan isi hatimu melalui kartu ucapan. Berikut contoh kalimatnya:

71. “The office won’t be the same without you. You were our favorite person to annoy. We’re gonna miss you. You are the best thing that happen in our life. We hope you find joy and peace in your life.
(Kantor tidak akan sama tanpa Anda. Anda adalah orang favorit kami untuk mengganggu. Kami akan merindukan Anda. Anda adalah hal terbaik yang terjadi dalam hidup kita. Kami harap Anda menemukan sukacita dan kedamaian dalam hidup Anda.)

72. “Thank you for always creating a motivating atmosphere all around the office. I will always miss your presence here. You are one of the best influences in my life. I hope your life is full of meaning and prayer.” (Terima kasih karena selalu menciptakan suasana yang memotivasi di sekitar kantor. Aku akan sangat merindukan kehadiranmu di sini. Kamu adalah salah satu pengaruh terbaik dalam hidupku. Aku harap hidupmu penuh makna dan penuh doa.)

73. “Wishing you a happy and well-deserved retirement! Enjoy this next chapter of your life. You have worked hard and deserve to relax and enjoy all the things you love.”
(Semoga Anda mendapatkan pensiun yang bahagia dan layak! Nikmati bab selanjutnya dalam hidup Anda. Anda telah bekerja keras dan pantas untuk bersantai dan menikmati semua hal yang Anda sukai.)

74. “Congratulations on your retirement! May your days be filled with relaxation, joy, and all the things you love. Thank you for all your hard work and dedication. You will be greatly missed.”
(Selamat pensiun! Semoga hari-hari Anda diisi dengan relaksasi, kegembiraan, dan semua hal yang Anda sukai. Terima kasih atas semua kerja keras dan dedikasi Anda. Anda akan sangat dirindukan.)

75. “It’s time to say goodbye to the daily grind and hello to a life of relaxation and enjoyment. Congratulations on your retirement! We wish you all the best as you embark on this new journey.”
(Saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada kesibukan sehari-hari dan menyapa kehidupan yang santai dan menyenangkan. Selamat atas pensiun Anda! Kami berharap yang terbaik untuk Anda saat memulai perjalanan baru ini.)

 

School Card

Sebagian besar dari kita memiliki impian untuk bisa mengejar pendidikan di sekolah yang kita impikan. Ketika kita berhasil masuk ke sekolah impian, sudah pasti kita merasa sangat bahagia.

Jika salah satu temanmu berhasil menggapai sekolah cita-citanya, kamu dapat memberi ungkapan turut bahagia agar memberikan kesan baik untuknya. Ini adalah contoh kalimat yang bisa kamu gunakan dalam kartu ucapan:

76. “You did it! Be proud of what you achieve, you deserve it for all your effort and dedication.
(Kamu berhasil! Berbanggalah dengan apa yang kamu capai, kamu pantas mendapatkannya untuk semua usaha dan dedikasimu.)

77. “You finally got what you want! Sending you our prayers and well-wishes on your first day in your dream school. Congratulations!
(Kamu akhirnya mendapatkan apa yang kamu inginkan! Kami mengirimkan doa dan harapan di hari pertamamu di sekolah impianmu. Selamat!)

78. “Congratulations on finishing another school year! We are so proud of all your hard work and achievements. Have a fun and relaxing summer break. See you in the fall!”
(Selamat telah menyelesaikan satu tahun ajaran lagi! Kami sangat bangga dengan semua kerja keras dan prestasi Anda. Selamat menikmati liburan musim panas yang santai. Sampai jumpa di musim gugur!)

79. “Sending lots of love and congratulations to a special student on their graduation day. You have worked hard and deserve all the success that is coming your way. Best of luck in all your future endeavors.”
(Mengirimkan banyak cinta dan selamat kepada siswa istimewa di hari kelulusan mereka. Anda telah bekerja keras dan pantas mendapatkan semua kesuksesan yang akan Anda terima. Semoga sukses dalam semua usaha Anda di masa depan.)

80. “To a bright and talented student, congratulations on a job well done this school year! We can’t wait to see all the amazing things you will accomplish in the future. Have a fun and safe summer vacation.”
(Kepada siswa yang cerdas dan berbakat, selamat atas pekerjaan yang dilakukan dengan baik tahun ajaran ini! Kami tidak sabar untuk melihat semua hal menakjubkan yang akan Anda capai di masa depan. Selamat menikmati liburan musim panas yang aman.”)

 

Sorry Card

Tentu kita sudah pernah melakukan kesalahan kepada seseorang. Sudah sepatutnya kita mengakui kesalahan dan meminta maaf.

Namun, seringkali kita merasa malu untuk meminta maaf atas apa yang telah kita perbuat. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan kartu ucapan untuk mengucapkan kesalahanmu. Ini adalah contoh kartu ucapan bahasa Inggris:

81. “I really messed up by breaking our new camera. I regret that I didn’t take good care of the camera. You have every right to be mad. I let you down, and that’s not okay. I want to make it up to you.
(Aku benar-benar mengacau karena telah merusak kamera baru kita. Aku menyesal bahwa aku tidak merawat kameranya dengan baik. Kamu berhak untuk marah. Aku mengecewakanmu, dan itu bukanlah hal yang bisa diterima. Aku ingin menebusnya untukmu.)

82. “I should have known that you were right from the beginning. Everything you said is true. I let you down by not trusting you. I’d be so grateful if we could talk about this.
(Seharusnya aku tahu bahwa kamu benar sejak awal. Semua yang kamu katakan itu benar. Aku mengecewakanmu dengan tidak mempercayaimu. Aku akan sangat berterima kasih jika kita bisa membicarakan ini.)

83. “I am deeply sorry for the hurt and pain I have caused. I understand if you need time and space to heal, and I want you to know that I am here to support you in any way that I can. Please forgive me.”
(Saya sangat menyesal atas luka dan rasa sakit yang saya timbulkan. Saya mengerti jika Anda membutuhkan waktu dan ruang untuk sembuh, dan saya ingin Anda tahu bahwa saya di sini untuk mendukung Anda dengan cara apa pun yang saya bisa. Maafkan saya.)

84. “I am so sorry for my thoughtless actions. I know that I have caused you a lot of pain and frustration, and for that, I am truly sorry. I promise to do better and make it up to you in any way that I can.”
(Saya sangat menyesal atas tindakan ceroboh saya. Saya tahu bahwa saya telah menyebabkan banyak rasa sakit dan frustrasi, dan untuk itu, saya benar-benar minta maaf. Saya berjanji untuk melakukan yang lebih baik dan menebusnya dengan cara apa pun yang saya bisa)

85. “I want you to know how truly sorry I am for the way I have treated you. My behavior was wrong and inexcusable, and I take full responsibility for the harm that I have caused. Please know that I am committed to making things right and to being a better person moving forward.
(Saya ingin Anda tahu betapa saya benar-benar menyesal atas cara saya memperlakukan Anda. Perilaku saya salah dan tidak dapat dimaafkan, dan saya bertanggung jawab penuh atas kerugian yang telah saya timbulkan. Ketahuilah bahwa saya berkomitmen untuk memperbaikinya dan untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.)

 

Sympathy Card

Ketika seseorang sedang berkabung atas meninggalnya kerabat atau ia yang baru saja kehilangan sesuatu, mungkin kamu kebingungan harus melakukan apa.

Sejatinya, kita sebenarnya hanya perlu memvalidasi perasaannya dan memberi ungkapan belasungkawa. Kalau kamu merasa tidak yakin mengucapkannya secara langsung, kamu bisa menggunakan kartu ucapan. Berikut adalah contoh kalimat belasungkawa dalam kartu ucapan yang bisa kamu buat:

86. “We are missing him along with you. We feel so lucky that we got to know your father. It’s okay for you to cry. He’s a great man.
(Kami merindukannya bersamamu. Kami merasa sangat beruntung bisa mengenal ayahmu. Tidak apa-apa bagimu untuk menangis. Dia adalah pria yang hebat.)

87. “It hurts when you lost your pet. From your mother, I knew that you love your cat so much. And I know for sure your cat knew it too.”
(Rasanya sakit ketika kamu kehilangan hewan peliharaan Anda. Dari ibumu, aku tahu bahwa kamu sangat mencintai kucingmu. Dan aku yakin, kucingmu pasti mengetahuinya juga.)

88. “I am so sorry for your loss. Please know that you are in my thoughts and prayers during this difficult time. If there is anything I can do to help, please don’t hesitate to ask.”
(Saya sangat menyesal atas kehilangan Anda. Ketahuilah bahwa Anda ada dalam pikiran dan doa saya selama masa sulit ini. Jika ada yang bisa saya lakukan untuk membantu, jangan ragu untuk bertanya.)

89. “Sending love and heartfelt condolences to you and your family during this time of sorrow. Please know that you are not alone and that we are here to support you in any way that we can.”
(Mengirimkan cinta dan belasungkawa yang tulus kepada Anda dan keluarga Anda selama masa kesedihan ini. Ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian dan kami di sini untuk mendukung Anda dengan cara apa pun yang kami bisa.)

90. “I can’t even begin to imagine the pain and sadness you must be feeling right now. Please know that you are in my thoughts and that I am here for you if you need someone to talk to or anything else. My deepest condolences to you and your family.”
(Saya bahkan tidak dapat membayangkan rasa sakit dan kesedihan yang pasti Anda rasakan saat ini. Ketahuilah bahwa Anda ada dalam pikiran saya dan saya ada di sini untuk Anda jika Anda membutuhkan seseorang untuk diajak bicara atau apa pun. Belasungkawa terdalam saya untuk kamu dan keluargamu.)

Baca Juga: 20 Ucapan Belasungkawa Bahasa Inggris, Nggak Cuma Rest in Peace

 

Teacher Card (Greeting Card Hari Guru)

Guru adalah seseorang yang telah berjasa untuk kita. Mereka menghabiskan waktunya untuk mempersiapkan kita menghadapi tantangan di dunia nyata.

Tentu saja jasa mereka tidak dapat terbayarkan. Tetapi kita bisa mengapresiasi mereka dengan mengucapkan terima kasih. Kita bisa membuat kartu ucapan bahasa Inggris untuk guru. Ini adalah contoh kartu ucapan bahasa Inggris:

91. “Teaching is the one profession that creates all other professions. Thank you for helping me become the person I am today. Happy National Teacher’s Day!
(Guru adalah satu-satunya profesi yang menciptakan semua profesi lainnya. Terima kasih telah membantu saya menjadi orang seperti sekarang ini. Selamat Hari Guru Nasional!)

92. “Happy Teacher’s Day! The best teachers teach from the heart, not from the book. Thank you for being a wonderful teacher.
(Selamat Hari Guru! Guru terbaik mengajar dari hati, bukan dari buku. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa.)

93. “Thank you for being an amazing teacher and role model. Your hard work and dedication to your students do not go unnoticed.”
(Terima kasih telah menjadi guru dan panutan yang luar biasa. Kerja keras dan dedikasi Anda kepada siswa Anda tidak luput dari perhatian. )

94. “To a truly inspiring and dedicated teacher, thank you for all that you do. You have made a difference in the lives of so many students and we are forever grateful.”
(Kepada guru yang benar-benar inspiratif dan berdedikasi, terima kasih atas semua yang Anda lakukan. Anda telah membuat perbedaan dalam kehidupan begitu banyak siswa dan kami selalu berterima kasih.)

95. “Thank you for being such a wonderful teacher and for all the time and effort you put into your students. Your passion for education is truly contagious and we are so lucky to have you.”
(Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa dan untuk semua waktu dan upaya yang Anda berikan kepada siswa Anda. Semangat Anda untuk pendidikan benar-benar menular dan kami sangat beruntung memiliki Anda. )

 

Thinking of You Card

Pernahkah kamu jauh dari seseorang yang kamu sayangi? Orang itu mungkin bisa pasanganmu, teman atau keluargamu sendiri. Apa yang kamu rasakan?

Ketika jauh tentu kita merasa kehilangan dan merindukan sosok mereka di dekat kita. Hal ini menandakan sebesar apa perasaan sayang kita kepada mereka. Ungkapkanlah melalui greeting card seperti di bawah ini:

96. “Hey, I know it’s been a while, but I want you to know you’ve been in my thoughts. I miss our talks. I’d love to hear from you. Shoot me a text or an email when you get a chance.
(Hei, aku tahu ini sudah lama, tapi aku ingin kamu tahu kamu ada di pikiranku. Aku rindu pembicaraan kita. Aku ingin sekali mendengar kabar darimu. Kirimi aku pesan atau email saat kamu ada kesempatan.)

97. “I just came across an old photo of us, and it got me thinking about how much fun we always have together. I miss hearing your laugh. I’ll call you Sunday night.
(Aku baru saja menemukan foto lama kita, dan itu membuatku berpikir tentang betapa menyenangkannya kita selalu bersama. Aku rindu mendengar tawamu. Aku akan meneleponmu Minggu malam.)

98. “Just wanted to let you know that I am thinking of you and sending lots of love and positive vibes your way. I hope you are doing well and that things are going smoothly for you. Take care.”
(Hanya ingin memberi tahu Anda bahwa saya memikirkan Anda dan mengirimkan banyak cinta dan getaran positif ke arah Anda. Saya harap Anda baik-baik saja dan semuanya berjalan lancar untuk Anda. Berhati-hatilah.)

99. “I know we don’t get to see each other as much as we would like, but please know that you are always on my mind and in my heart. I am here for you if you need anything, and I am just a phone call away. Thinking of you always.”
(Aku tahu kita tidak bisa bertemu satu sama lain sebanyak yang kita inginkan, tapi ketahuilah bahwa kamu selalu ada di pikiran dan hatiku. Aku di sini untukmu jika kamu butuh sesuatu, dan aku hanya telepon. telepon pergi. Memikirkanmu selalu.)

100. “I know things have been tough lately, but please don’t lose hope. I am here for you and I am thinking of you every day. You are not alone and you are loved. Hang in there and know that better days are ahead.”
(Aku tahu banyak hal sulit akhir-akhir ini, tapi tolong jangan kehilangan harapan. Aku di sini untukmu dan aku memikirkanmu setiap hari. Kamu tidak sendirian dan kamu dicintai. Bertahanlah dan ketahuilah bahwa hari-hari yang lebih baik akan datang.)

 

Wedding Card (Greetings Card Wedding)

Ketika temanmu atau kerabatmu menikah, kamu dapat memberikan mereka hadiah untuk menunjukkan betapa bahagianya dirimu untuk pasangan yang baru saja menikah.

Ingat, sisipkan juga kartu ucapan selamat berisi doa untuk mereka. Berikut adalah contoh yang bisa kamu gunakan:

101. “Congratulations on finding each other! Your greatest adventure has just begun. You guys are great together. So happy for you two! I wish you a very grateful married life
(Selamat telah menemukan satu sama lain! Petualangan terbesar kalian baru saja dimulai. Kalian sangat baik bersama-sama. Aku sangat senang untuk kalian berdua! Aku berharap kamu memiliki kehidupan pernikahan yang sangat disyukuri.)

102. “Feeling so much joy for the two of you! Through the storms of life, may your love for one another be steadfast and strong. Happy marriage to both of you!
(Aku merasakan begitu banyak kegembiraan untuk kalian berdua! Melalui badai kehidupan, semoga cinta kalian satu sama lain menjadi tabah dan kuat. Selamat menikah untuk kalian berdua!)

103. “Congratulations on your wedding! May your marriage be filled with love, laughter, and endless joy. Wishing you both a lifetime of happiness.”
(Selamat atas pernikahan Anda! Semoga pernikahan Anda dipenuhi dengan cinta, tawa, dan kegembiraan yang tiada akhir. Semoga Anda berdua bahagia seumur hidup.)

104. “Wishing you both all the love and happiness in the world on your special day. May your marriage be a beautiful journey filled with love, laughter, and endless adventures. Congratulations on your wedding!”
(Semoga Anda berdua mendapatkan semua cinta dan kebahagiaan di dunia pada hari istimewa Anda. Semoga pernikahan Anda menjadi perjalanan indah yang penuh dengan cinta, tawa, dan petualangan tanpa akhir. Selamat atas pernikahan Anda!)

105. “As you start this new journey together, may your love for each other continue to grow and thrive. Congratulations on your wedding! Wishing you both a lifetime of love and happiness.”
(Saat Anda memulai perjalanan baru ini bersama, semoga cinta Anda satu sama lain terus tumbuh dan berkembang. Selamat atas pernikahan Anda! Semoga Anda berdua memiliki cinta dan kebahagiaan seumur hidup.)

 

Greetings Card Christmas 

Berbagai kebahagiaan saat Natal bisa dilakukan melalui pengiriman kado atau hampers yang dilengkapi dengan greeting card. Contek contoh ucapannya di bawah ini!

106. “Wishing you a Merry Christmas! May your holiday season be filled with joy, love, and all the things that bring you happiness.”
(Selamat Natal! Semoga musim liburan Anda dipenuhi dengan kegembiraan, cinta, dan semua hal yang memberi Anda kebahagiaan.)

107. “May the magic and wonder of the holiday season stay with you throughout the coming year. Wishing you a Merry Christmas!)
(Semoga keajaiban dan keajaiban musim liburan tetap bersamamu sepanjang tahun yang akan datang. Selamat Natal!)

108. “From our family to yours, we wish you a Merry Christmas! May your days be filled with love, laughter, and all the things that bring you joy.”
(Dari keluarga kami untuk Anda, kami mengucapkan Selamat Natal! Semoga hari-hari Anda dipenuhi dengan cinta, tawa, dan semua hal yang membuat Anda bahagia.)

109. “As we celebrate the birth of Jesus and the start of a new year, we wish you a Merry Christmas filled with love, joy, and all the things that bring you happiness.”
(Saat kami merayakan kelahiran Yesus dan awal tahun baru, kami mengucapkan Selamat Natal yang penuh dengan cinta, kegembiraan, dan semua hal yang memberi Anda kebahagiaan.”)

110. “May your holiday season be filled with the warmth of family, the joy of friends, and the love of Christ. Wishing you a Merry Christmas!”
(Semoga musim liburan Anda dipenuhi dengan kehangatan keluarga, kegembiraan teman-teman, dan kasih Kristus. Selamat Natal!)

 

Greetings Card Idul Fitri

Idul fitri merupakan salah satu hari raya paling besar di Indonesia. Kamu bisa memeriahkan Idul Fitri dengan lima contoh ucapan berikut ini:

111. “Eid Mubarak! Wishing you a joyous and blessed Eid.”
(Eid Mubarak! Semoga Idul Fitri Anda menyenangkan dan diberkati.)

112. “May this Eid be a time of happiness, love, and togetherness. Eid Mubarak!”
(Semoga Idul Fitri ini menjadi saat kebahagiaan, cinta, dan kebersamaan. Selamat Idul Fitri!)

113. “Eid Mubarak to you and your loved ones. May this day be filled with joy and blessings.”
(Eid Mubarak untukmu dan orang yang kamu cintai. Semoga hari ini dipenuhi dengan kegembiraan dan berkah.)

114. “Sending warm wishes for a happy Eid. Eid Mubarak!”
(Mengirim ucapan hangat  untuk Idul Fitri. Selamat Idul Fitri!)

115. “Eid Mubarak! May the blessings of Eid be with you and your family always.”
(Selamat Idul Fitri! Semoga berkah Idul Fitri selalu bersamamu dan keluargamu.)

 

Demikian beragam jenis kartu ucapan bahasa Inggris dan contoh greetings card yang bisa kamu tuliskan di dalamnya.

Not only will you give the person you care about your wishes and prays, tetapi juga kamu dapat memberi kesan yang baik atas rasa kepedulianmu kepada orang itu.

Kalau dalam dunia kerja, greetings card biasa dikenal dengan thank you letter setelah interview yang bisa kamu baca di artikel Cara Menulis Surat Ucapan Terima Kasih dalam Bahasa Inggris (Thank You Letter) Setelah Interview

Kalau kamu masih penasaran untuk menulis dalam bahasa Inggris, kamu dapat bergabung dengan English Academy. Di sana kamu akan diajarkan oleh master teacher seorang native speaker yang berpengalaman, serta program-program yang sesuai dengan kebutuhan belajarmu.

Ssst.. Ada potongan harga khusus buat kamu yang klik gambar di bawah sekarang!

[IDN] CTA Placement Test English Academy

Referensi:

Hobbies&Crafts. 2020. Types of Greeting Cards: A List. Hobbies&Crafts. (online at) https://www.hobbies-and-crafts.co.uk/blog-card-making/types-of-greetings-card-a-list/ accessed at 18 May 2020.

Sumber foto cincin: https://unsplash.com/photos/X1504kwZTnI (Katelyn MacMillan)

Sumber foto kakek dan nenek: https://unsplash.com/photos/DGP-759-Ukk (Max Harlynking)

Artikel ini ditulis pertama kali oleh Muhammad Azka Rais, lalu diperbarui oleh Intan Aulia Husnunnisa pada tanggal 04 Januari 2023. 

 

Intan Aulia Husnunnisa

Intan Aulia Husnunnisa, biasa dipanggil Intan. Menikmati dunia SEO Content Writing sejak 2020. Semoga tulisanku bermanfaat!