Alasan Penting Belajar Bahasa Inggris sejak Dini Bersama English Academy Dasher

English Academy Dasher untuk usia 3-6 tahun

Ingin putra/putri tercinta fasih berbahasa Inggris sejak kecil, tapi bingung bagaimana cara belajarnya? Tenang, ada English Academy Dasher yang siap membantu. Yuk, simak selengkapnya di artikel ini!

--

Parents, pernah dengar istilah “bahasa adalah ibu segala ilmu”? Pasti pernah, bukan? Istilah tersebut memberikan kita pandangan bahwa bahasa merupakan aspek pertama yang wajib dikuasai oleh seseorang ketika ingin mempelajari berbagai ilmu lainnya, baik secara formal maupun informal.

Selain mendukung proses pendidikan, bahasa menjadi sarana penting untuk berkomunikasi antar individu di tengah-tengah keluarga dan lingkungan masyarakat. Oleh sebab itu, parents wajib mengarahkan dan membimbing si kecil untuk mulai belajar berbahasa sejak usia dini. Mulai dari bahasa ibu, bahasa nasional Indonesia, hingga bahasa asing. Nah, salah satu list bahasa asing yang wajib dipelajari tentunya adalah bahasa Inggris. 

Berbicara tentang belajar bahasa Inggris, sebagai edu-tech terbesar di Asia Tenggara, kali ini Ruangguru menghadirkan solusi bagi parents yang kesulitan untuk mengajarkan si kecil bahasa Inggris, yaitu English Academy jenjang Dasher. Sebelum kita bahas lebih rinci, alangkah baiknya parent mengetahui terlebih dahulu beberapa alasan penting mengapa si kecil perlu belajar bahasa Inggris sejak usia dini. Mari, simak sampai habis!

 

Manfaat dan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Sejak Dini

1. Golden Age

Golden age biasa kita kenal juga sebagai masa kritis atau masa emas seorang anak yang berlangsung di antara usia 0 s.d. 6 tahun. Pada fase ini, parents akan melihat tumbuh kembang anak yang cukup pesat. Sebabnya, parents perlu memberikan perhatian penuh pada si kecil dalam segala hal.

Nah, jika parents ingin membentuk kecerdasan anak dalam berbahasa, maka memberikan fasilitas belajar terbaik pada si kecil di moment golden age adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, di masa kritis ini, si kecil dapat menyerap informasi dengan lebih mudah.

Jika anak sudah terbiasa dengan bahasa Inggris di masa golden age, artinya proses membangun fondasi awal yang baik akan lebih mudah. Setelah itu, di masa-masa selanjutnya, anak akan lebih percaya diri dan menjadikan bahasa Inggris sebagai soft skill untuk membantu mencapai masa depan yang penuh dengan prestasi.

2. Membangun Rasa Curiosity untuk Belajar

Seorang anak memiliki sifat curious atau penasaran terhadap sesuatu yang baru. Sifat ini bisa dimanfaatkan oleh parents untuk mulai mengenalkan bahasa Inggris pada si kecil. Menurut Lennebergs, seorang ahli bahasa, pada usia dini otak anak masih mengalami plasticity dan flexibility, yang artinya masa tersebut lebih mudah untuk dijalani dibandingkan dengan kehidupan di masa yang lain.

Agar rasa curiosity semakin meningkat, English Academy secara eksklusif menciptakan karakter atau animasi belajar Pippa dan Pop untuk menemani si kecil dalam memulai petualangan belajar bahasa Inggris. Bersama Pippa dan Pop, si kecil akan belajar melalui metode games, mendengarkan lagu, dance, hingga cerita-cerita yang menghibur. Selain itu, parents dan si kecil akan mendapat alat-alat untuk praktik juga, lo!

3. Lebih Enjoy dan Paham dengan Hiburan Berbahasa Inggris

Mengajarkan si kecil berbahasa Inggris sejak dini idealnya menjadi kesadaran bagi parents untuk membantu anak lebih siap bersaing di era global saat dewasa kelak. Tak hanya melalui pendidikan formal, tetapi bahasa Inggris pun dapat dipelajari melalui berbagai hiburan seperti menonton video dan membaca buku.

Nah, jika si kecil sudah terbiasa berbahasa Inggris sejak dini, dia akan lebih memahami dan enjoy dengan segala bentuk hiburan berbahasa Inggris sehingga skill-nya pun akan semakin meningkat seiring usianya bertambah nanti.

 

Mengapa English Academy Dasher Menjadi Pilihan yang Tepat untuk Si Kecil?

Parents, yuk, ketahui berbagai keunggulan English Academy Dasher sebagai solusi untuk mulai mengenalkan bahasa Inggris pada si kecil!

 

Kursus bahasa Inggris untuk usia 3-6 tahun

 

1. Belajar dengan Fleksibel

Jarak dan waktu saat ini tak lagi menjadi hambatan untuk parents dan si kecil mendapatkan fasilitas belajar bahasa Inggris terbaik. Dengan sistem belajar online, kelas dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun. 

2. Credibility

English Academy merupakan bagian dari Ruangguru yang saat ini berposisi sebagai perusahaan teknologi pendidikan nomor satu di Asia Tenggara. Untuk mewujudkan generasi cerdas dalam berbahasa Inggris, English Academy menggunakan kurikulum Cambridge dengan desain belajar yang lebih modern dan berkompetensi internasional. Selain itu, si kecil akan belajar bersama native dan local teacher bersertifikat internasional. Plus, teacher akan membimbing si kecil berdasarkan minat dan juga goals dari parents.

3. Materi dan Praktik yang Mendukung Soft-skill

Meskipun Dasher adalah program untuk si kecil dengan usia 3 sampai 6 tahun, tetapi materi dan praktik yang diberikan sama lengkapnya dengan jenjang lain yang ada di English Academy, mulai dari speaking, practice, grammar, dan masih banyak lagi. Oh ya, parents juga tidak perlu khawatir, karena anak akan ditempatkan di grup kelas bersama siswa lainnya dengan usia dan kemampuan yang sama seperti soft skill, kemampuan motorik, etc

4. Terdapat Student Assistant

Selama masa belajar, parents tidak perlu takut untuk merasa kesulitan dalam melihat perkembangan belajar si kecil. Pasalnya, di English Academy, setiap siswa akan didampingi oleh student assistant atau biasa dikenal juga dengan student advisor untuk membantu kebutuhan belajar si kecil. 

5. Parents-Teacher Meeting

Sebagai tempat belajar bahasa Inggris interaktif, English Academy tak hanya mengoptimalkan sesi dengan si kecil, tetapi juga dengan parents. Dalam penilaian siswa Dasher, semua pengajar English Academy akan melihat progress si kecil dan mengamati apakah mereka sudah memahami konsep pembelajaran atau belum. Semua penilaian ini dicatat secara profesional oleh teacher, kemudian disampaikan kepada parents melalui Parent Teacher Conference (PTC).

6. Interactive Class

Agar suasana belajar si kecil menjadi lebih menyenangkan, maka kelas English Academy Dasher didesain menggunakan metode belajar full interaktif bersama teacher. Jadi, si kecil dapat bercerita dan bertanya lebih banyak hal selama sesi berlangsung. Bagaimana, sangat menarik, kan?

 

Parents, itulah manfaat dan penjelasan tentang pentingnya si kecil untuk belajar bahasa Inggris sejak usia dini, serta bagaimana English Academy membantu menghadirkan solusi belajar menyenangkan untuk masa depan anak yang penuh prestasi.

Eits, sebetulnya fitur dan keunggulan dari English Academy Dasher masih cukup banyak, lo. Parents dapat menemukannya di bagian FAQ English Academy Dasher untuk informasi lebih lanjut. Oh ya, jika tertarik, si kecil bisa mengikuti Live Teaching interaktif bersama Master Teacher melalui Coba Kelas GRATIS. Yuk, segera daftar sebelum kehabisan slot!

English Academy Dasher



Profile

Intan Aulia Husnunnisa

Seorang perempuan dengan sejuta mimpi yang saat ini sedang fokus mengembangkan minat menulis di Ruangguru.