Cari Kursus Bahasa Inggris Terbaik? Cek Beberapa Hal Ini Ya!

kursus bahasa Inggris terbaik

Sebelum menentukan tempat kursus bahasa Inggris, sebaiknya cek beberapa hal penting berikut ini, yuk. Jangan sampai salah pilih ya!

Bahasa Inggris menjadi salah satu skill penting untuk mengantarkan seseorang mencapai pendidikan dan karir yang sukses. Maka, kemampuan tersebut perlu diasah semaksimal mungkin. Salah satu cara efektif yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan skill yang satu ini adalah dengan mengikuti kursus bahasa Inggris.

 

Tips Memilih Kursus Bahasa Inggris

Sebelum menentukan kursus bahasa Inggris yang akan kamu ikuti, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan terlebih dahulu. Sebab, hal-hal tersebut akan berpengaruh terhadap kelangsungan dan hasil akhir belajarmu. Apa saja, ya? Nah, ayo simak poin-poinnya di bawah ini!

 

1. Cek Kualitas Pengajar

Mengecek latar belakang pengajar merupakan tahap yang tidak boleh dilewatkan. Pengajar yang berkualitas umumnya mampu menyampaikan materi secara jelas, baik, plus menarik, bisa memahami potensi dan kesulitan yang dialami murid, serta bertanggung jawab penuh untuk membantu meningkatkan skill bahasa Inggris murid.

Nah, pengajar dengan kriteria tersebut bisa kamu temukan di layanan kursus bahasa Inggris English Academy. Di kursus ini, kamu juga akan dibimbing para pengajar asal luar negeri yang sudah teruji kemampuannya melalui sertifikasi TESOL, TEFL, TKT, juga CELTA.

Pengajar bahasa Inggris tersebut di antaranya Ricky Dagnell, Adam Luke Powell, Daniel Julios Bowler, dan Michele Marvisna Bowler. Keempatnya merupakan penutur asli alias native speaker dari Inggris dan Skotlandia yang sudah berpengalaman mengajar bahasa Inggris selama 5 sampai 10 tahun di berbagai negara, termasuk Indonesia.

 

2. Sesuaikan Layanan dan Metode Belajar (Offline dan Online)

Setiap individu akan mempelajari bahasa Inggris dengan caranya masing-masing. Supaya hasilnya maksimal, carilah lembaga bahasa Inggris yang memiliki metode belajar sesuai dengan preferensi atau kebutuhanmu.

Jika kamu termasuk extrovert yang lebih tertarik dengan suasana belajar offline, senang bertemu teman-teman, dan kondisinya memungkinkan untuk belajar di luar rumah,  pilihlah kursus bahasa Inggris offline di English Academy Center.

Sebaliknya, untuk kamu yang jadwalnya padat dan ingin belajar secara fleksibel tanpa terhalang jarak dan waktu, maka les bahasa Inggris di English Academy Online bisa jadi layanan belajar favoritmu. Bahkan, jika kamu ingin belajar dengan lebih fokus, kamu pun bisa mengambil program kursus bahasa Inggris privat.

 

3. Lihat Program dan Paket Belajar yang Tersedia

Bahasa Inggris adalah skill yang bisa dipelajari hampir semua tingkatan usia dan jenjang sekolah. Selain itu, banyak tujuan yang bisa kamu capai melalui bahasa Inggris, baik itu di bidang akademik, karir, maupun bisnis.

Nah, ketika mencari kursus bahasa Inggris, lihat lembaga mana yang mempunyai program dan paket belajar sesuai dengan usia, jenjang sekolah, dan juga tujuanmu.

Supaya lebih mudah, pilihlah les bahasa Inggris all in one yang memiliki berbagai jenis program seperti di English Academy. Di sini, terdapat program Dasher untuk anak usia 3 tahun hingga Explorer untuk peserta berusia di atas 18 tahun.

Bagi kamu yang ingin uji kemahiran bahasa Inggris, English Academy pun menyediakan program IELTS Complete Prep dan TOEFL ITP dengan metode belajar regular dan privat. Butuh program yang lebih advance? Tenang, ada program Corporate English yang dirancang khusus untuk karyawan perusahaan juga, lho.

Baca Juga: Alasan Penting Belajar Bahasa Inggris sejak Dini Bersama English Academy Dasher

 

4. Pastikan Kelengkapan Fitur dan Fasilitas

Make sure bahwa biaya yang dikeluarkan sebanding dengan benefit yang akan didapatkan. Karena pada dasarnya, hasil belajar yang optimal akan dipengaruhi oleh fitur dan fasilitas pendukungnya. Kalau kamu mencari kursus bahasa Inggris yang memiliki fitur dan fasilitas lengkap, jawabannya ada di English Academy.

Kamu akan menikmati fasilitas platform belajar interaktif, fitur tonton ulang, laporan belajar bulanan, konsultasi dan sesi privat bersama pengajar, komunitas sesuai minat dan hobi siswa, sesi tambahan di luar kelas rutin, dan sesi khusus untuk belajar materi final test.

Kalau pilih program kursus offline, selain dengan fasilitas dan fitur tadi, proses belajarmu akan didukung juga dengan kelas yang bersih, canggih, serta modern.

Baca Juga: English Academy Sprinter: Belajar Bahasa Inggris untuk SMP (Usia 11-14 Tahun)

 

5. Perhatikan Keunggulannya

Sebelum memutuskan di mana kamu akan belajar, coba perhatikan dan bandingkan keunggulan yang ditawarkan oleh setiap tempat kursus. Step ini berfungsi untuk mencari tahu lembaga mana yang pelayanannya paling cocok dengan standarmu.

Ingat, carilah lembaga kursus bahasa Inggris yang berani memberikan benefit lebih untuk para pesertanya seperti di English Academy. Tahukah kamu? Lembaga ini memiliki kelas 2x lebih banyak dibandingkan kursus bahasa Inggris lain.

Ditambah lagi, murid akan belajar secara teori dan juga praktik. Lebih dari itu, materi pembelajarannya pun disesuaikan dengan kebutuhan, level, dan tingkat kemampuan murid. Sistem ini dikenal dengan kerangka Common European Framework of Reference for Languages (CEFR).  Alhasil, tak akan ada murid yang merasa tertinggal dari teman-teman satu kelasnya.

Baca Juga: English Academy Explorer: Belajar Bahasa Inggris untuk Usia 18 Tahun Ke Atas

 

6.  Cari Tahu Testimoni Murid / Peserta Kursus

Sebuah tempat les bahasa Inggris bisa dikatakan sukses dan kredibel apabila sudah mendapatkan banyak testimoni positif dari para peserta atau muridnya.

Jadi, usahakan untuk melihat bagaimana ulasan atau review dari setiap lembaga kursus yang kamu minati. Ulasan ini bisa kamu cek dalam versi lisan maupun tulisan melalui social media, komunitas bahasa Inggris, Google Review, atau bahkan dari website lembaga kursus terkait.

Kamu bisa cek beberapa testimoni dari pengguna English Academy di bawah ini, ya!

Testimoni English Academy

Testimoni English Academy

Testimoni English Academy

Gimana, oke banget kan testimoni dari para pengguna English Academy?

 

7. Pilih Kursus Bahasa Inggris Terpercaya

Belajar bahasa Inggris bisa diibaratkan sebagai kegiatan investasi. Supaya terhindar dari kerugian, pilihlah tempat kursus yang layanannya profesional, kurikulumnya berskala internasional, dan sistem penilaiannya sudah diakui secara global. Yuk, cek berbagai rekomendasi kursusnya!

 

Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Terdekat dan Terbaik di Daerah/Kotamu

English Academy merupakan rekomendasi kursus bahasa Inggris online terbaik yang bisa membantumu semakin mahir berbahasa Inggris.

Sebagai kursus bahasa Inggris online, proses pembelajaran English Academy didukung dengan berbagai fitur dan fasilitas yang mumpuni, seperti proses pembelajaran dua arah, gamifikasi, ebook materi lengkap, kuis dan latihan soal, serta evaluasi hasil belajar yang diberikan pada murid secara berkala.

Ingin merasakan sensasi keseruan kursus bahasa Inggris offline? Tenang, English Academy kini sudah hadir di berbagai kota di Indonesia. Yuk, cek kursus bahasa Inggris terdekat di kotamu!

 

1. Kursus Bahasa Inggris di Yogyakarta

English Academy Center Yogyakarta

 

2. Kursus Bahasa Inggris di Bandung

English Academy Center Buahbatu

 

3. Kursus Bahasa Inggris di Bali

English Academy Center Denpasar

 

4. Kursus Bahasa Inggris di Makassar

English Academy Center Makassar

 

5. Kursus Bahasa Inggris di Semarang

English Academy Center Pandanaran

 

6. Kursus Bahasa Inggris Jakarta

English Academy Center Jakarta Selatan

 

7. Kursus Bahasa Inggris Tangerang

English Academy Center Citymall

 

8. Kursus Bahasa Inggris BSD

English Academy Center BSD

 

9. Kursus Bahasa Inggris Bekasi

English Academy Center Summarecon Bekasi

 

Sekarang, sepertinya kamu sudah tahu bahwa English Academy merupakan pilihan kursus bahasa Inggris yang tepat untuk membantu memperluas wawasan dan skill bahasa Inggris-mu.

Kalau masih belum yakin, kamu bisa coba Kelas Gratis-nya dulu, Mau online? Boleh! Atau.. mau offline? Gampang, segera ikuti Kelas Gratis di cabang English Academy terdekat dari rumahmu. Yuk, mumpung free, daftar sekarang!

CTA English Academy Center

Intan Aulia Husnunnisa

Intan Aulia Husnunnisa, biasa dipanggil Intan. Menikmati dunia SEO Content Writing sejak 2020. Semoga tulisanku bermanfaat!