175 Kata-kata Motivasi dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Kata-kata motivasi dalam bahasa Inggris dan artinya

Sedang hopeless? Tenang! Pada artikel ini, kamu akan menemukan kata-kata motivasi hidup dalam bahasa Inggris dan artinya agar lebih berusaha keras untuk menggapai impian. Yuk, saatnya belajar sambil tambah penyemangat untuk diri sendiri

--

Pernah nggak kamu merasa capek, overthinking, dan lelah dalam menjalani kehidupan? Hmm.. kayaknya hampir semua orang pernah ada di posisi ini deh. Namun, hal yang terpenting adalah kita harus mengetahui bagaimana cara mengembalikan semangat tersebut.

Kalau kata salah satu judul drama Korea sih, “It’s okay to not be okay”! Hidup adalah sebuah perjalanan yang nggak bisa ditebak. Dalam kehidupan, kita akan menemukan kegagalan yang membuat down. Kamu hadir di dunia ini bukan untuk menjadi sempurna, kok.

As we know, dalam hidup ini, meraih sukses bukanlah hal yang mudah, karena butuh kerja keras dan perjuangan yang konsisten. Maka dari itu, jangan terlalu lama terpuruk dalam kesedihan, karena kehidupan akan terus berjalan. Okay?

Oh ya, basically, kamu bisa menemukan motivasi sukses yang sebetulnya bisa datang dari berbagai sumber, mulai dari keluarga, sahabat, teman-teman dekat, guru, and so on. Nah, selain itu, kamu juga bisa mendapat motivasi untuk diri sendiri yang sudah dirangkai sedemikian indah dalam berbagai bahasa. Mulai dari bahasa daerah, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa lainnya. 

Tentunya, yang akan kamu temukan dalam  artikel ini adalah kumpulan kata-kata motivasi hidup dalam bahasa Inggris beserta artinya. Jadi, selain menambah semangat, pembendaharaan kosakata kamu juga akan bertambah! Yuk, renungi kata-kata penuh motivasi di bawah untuk bangkit kemb

 

Kata-kata motivasi sukses dalam bahasa Inggris dari para tokoh dan orang terkenal beserta artinya 

Kesuksesan yang dicapai para tokoh atau famous public figure di bawah ini tentu mereka dapatkan setelah berhasil melalui berbagai tantangan. Berdasarkan pengalaman tersebut, mereka dengan senang hati memberikan quotes bahasa Inggris yang berisi motivasi hidup agar semakin banyak orang sukses di dunia ini, termasuk kamu! Yuk, pilih quotes bahasa Inggris favoritmu!

 

Kata-kata motivasi hidup dalam bahasa inggris dari tokoh terkenal

 

1. “I am not a product of my circumstances. I am a product of my decisions.”
(Saya bukan produk dari keadaan saya. Saya adalah produk dari keputusan saya.) – Stephen Covey

2. “Every child is an artist. The problem is how to remain an artist once he grows up.”
(Setiap anak adalah seniman. Masalahnya adalah bagaimana tetap menjadi artis begitu dia dewasa.) – Pablo Picasso

3. “You can never cross the ocean until you have the courage to lose sight of the shore.”
(Kamu tidak akan pernah bisa menyeberangi lautan sampai Kamu memiliki keberanian untuk melupakan pantai.)  – Christopher Columbus

4. “When everything seems to be going against you, remember that the airplane takes off against the wind, not with it.”
(Ketika segala sesuatu tampak bertentangan dengan Kamu, ingatlah bahwa pesawat lepas landas melawan angin, bukan mengikutinya.) – Henry Ford

5. "You can't connect the dots looking forward; yo
u can only connect them looking backward. So you have to trust that the dots will somehow connect in your future.
"
(Kamu tidak dapat menghubungkan titik-titik ke depan, kamu hanya dapat menghubungkannya dengan melihat ke belakang. Jadi, kamu harus percaya bahwa titik-titik itu entah bagaimana akan terhubung di masa depanmu.) – Steve Jobs

6. “It’s not the years in your life that count. It’s the life in your years.”
(Bukan tahun-tahun dalam hidup kamu yang diperhitungkan. Ini adalah kehidupan di tahun-tahun kamu.) – Abraham Lincoln

7. “Change your thoughts and you change your world.”
(Ubah pikiran kamu dan kamu mengubah dunia kamu.) – Norman Vincent Peale

8. “Many of life's failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up."
(Banyak dari kegagalan hidup adalah mereka tidak sadar seberapa dekat mereka dengan kesuksesan saat menyerah.)  – Thomas Edison

9. "It always seems imposibble until it's done."
(Suatu hal akan tampak selalu mustahil sampai selesai.)  – Nelson Mandela

10. “Whatever the mind of man can conceive and believe, it can achieve.”
(Apapun yang dapat dipikirkan dan diyakini oleh pikiran manusia, itu dapat dicapai.)  – Napoleon Hill

11. “Two roads diverged in a wood, and I took the one less traveled by, And that has made all the difference.”
(Dua jalan bercabang di hutan, dan aku mengambil jalan yang jarang dilalui, dan itu membuat semua perbedaan.) – Robert Frost

12. “I attribute my success to this: I never gave or took any excuse.
(Saya menghubungkan kesuksesan saya dengan ini: Saya tidak pernah memberi atau menerima alasan apapun.)  – Florence Nightingale

13. “Strive not to be a success, but rather to be of value.”
(Berusahalah untuk tidak menjadi sukses, tetapi untuk menjadi bernilai.) – Albert Einstein

14. “Many of life's failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up.”
(Banyak kegagalan hidup adalah orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan ketika mereka menyerah.) – Thomas Edison

15. “When you know what you want, and want it bad enough, you’ll find a way to get it.
(Ketika Kamu tahu apa yang Kamu inginkan, dan sangat menginginkannya, Kamu akan menemukan cara untuk mendapatkannya.)  – Jim Rohn

16. “Go confidently in the direction of your dreams. Live the life you have imagined.
(Pergi dengan percaya diri ke arah impian Kamu. Jalani hidup yang kamu bayangkan.) – Henry David Thoreau

17. “Take action. An inch of movement will bring you closer to your goals than a mile of intention.” (Ambil tindakan. Satu inci gerakan akan membawa Kamu lebih dekat ke tujuan Kamu daripada satu mil niat.) – Steve Maraboli

18. "Successful people don't fear failure but understand that it's necessary to learn and grow from." (Orang sukses tidak takut kegagalan tetapi mengerti bahwa kegagalan adalah hal yang penting untuk dipelajari dan tumbuh darinya.)  – Robert Kiyosak

19. "If you want live a happy life, tie it to a goal, not to people or things."
(Jika kita ingin menjalani hidup dengan baik, gantungkan hidupmu pada tujuan, bukan bergantung pada manusia ataupun sesuatu.) – Albert Einstein

20. “Knowing is not enough; we must apply. Wishing is not enough; we must do.
(Mengetahui saja tidak cukup; kita harus mengaplikasikannya. Berharap saja tidak cukup; kita harus melakukannya.)  – Johann Wolfgang von Goethe

21. “Don’t be afraid to give up the good for the great.” (Jangan takut untuk melepaskan yang baik untuk yang hebat.)  – John D. Rockefeller

22. “The roots of education are bitter, but the fruit is sweet.”
(Belajar adalah kepahitan, tetapi berbuah kemanisan.) – Aristoteles

23. "Do something today that your future self will thank you for."
(Lakukan sesuatu hari ini yang mana kita akan membuatnya berterima kasih di masa depan.) – Sean Patrick Flanery

24. "Loving yourself isn't vanity, it's sanity."
(Mencintai diri sendiri bukanlah sebuah keegoisan, tetapi sebuah kewarasan.)  – Katrina Mayer

25. "Work hard in silence. Success be your noise."
(Bekerja keras dengan diam. Kesuksesan menjadi suaramu.) – Frank Ocean

26. "Only I can change my life. No one can do it for me."
(Hanya aku yang bisa mengubah hidupku. Tak satu orang pun mampu melakukannya untukku.) – Carol Burnett

27. "Life is a journey to be experienced, not a problem to be solved."
(Hidup adalah sebuah perjalanan yang bisa dijadikan pengalaman bukan sekedar masalah yang harus diselesaikan.) – Winnie The Pooh

28. “Where focus goes, energy flows.”
(Jika ada fokus, maka energi akan mengalir.) – Anthony Robbins

29. "Don't forget, beautiful sunset need cloudy skies."
(Jangan lupa bahwa keindahan senja memerlukan langit berawan.)  – Paulo Coelho

30. “If you're brave enough to say goodbye, life will reward you with a new hello.”
(Jika kita cukup berani untuk mengatakan 'selamat tinggal', kehidupan akan menghadiahimu dengan pertemuan yang baru.)  – Paulo Ceolho

31. "I hear and I forget. I see and I remember. I do and I understand."
(Aku mendengar dan aku melupa. Aku melihat lalu aku mengingat. Aku mengerjakan kemudian aku paham.)  – Confucius

32. "With the new day comes new strength and new thoughts."
(Bersamaan dengan hari baru, muncul kekuatan dan pemikiran baru.) – Eleanor Roosevelt

33. “In order to succeed, we must first believe that we can."
(Supaya sukses, pertama-tama kita harus percaya bahwa kita bisa melakukannya.) – Nikos Kazantzakis

34. "Life is a mountain. Your goal is to find your path, not to reach the top."
(Hidup adalah gunung. Tujuanmu adalah untuk menemukan jalan kamu, bukan untuk mencapai puncak).  – Maxime Lagacé

35. "Life is ten percent what happens to you and ninety percent how you respond to it."
(Hidup adalah sepuluh persen yang terjadi padamu dan sembilan puluh persen bagaimana kamu menanggapinya.) – Lou Holtz

36. “Your time is limited, so don't waste it living someone else's life."
(Waktu kita sangat terbatas, maka jangan menyia-nyiakannya dengan hidup seperti kehidupan orang lain). – Steve Jobs

37. "You can't connect the dots looking forward; you can only connect them looking backward. So you have to trust that the dots will somehow connect in your future."
(Kamu tidak dapat menghubungkan titik-titik ke depan, kamu hanya dapat menghubungkannya dengan melihat ke belakang. Jadi, kamu harus percaya bahwa titik-titik itu entah bagaimana akan terhubung di masa depanmu.) – Steve Jobs

38. “Don’t take life too seriously. You’ll never get out of it alive.”
(Jangan menganggap hidup terlalu serius. Kamu tidak akan pernah bisa keluar hidup-hidup.) – Elbert Hubbard

39. “It is not enough that we do our best; sometimes we must do what is required.”
(Tidak cukup jika kita hanya melakukan yang terbaik; terkadang kita harus melakukan apa yang diminta.) – Winston Churchill

40. "Patience with small details makes perfect a large work, like the universe."
(Kesabaran dengan detail kecil membuat pekerjaan besar menjadi sempurna, seperti alam semesta.) – Rumi

41. "Here's the thing about wishes;The more you get, the more you want."
(Ini adalah tentang keinginan; semakin banyak yang kita dapatkan maka semakin banyak pula yang kita inginkan.) – Genie of Aladdin

42. "Some are born great, some achieve greatness, and some have greatness thrust upon them." (Beberapa orang terlahir hebat, ada yang mencapai kebesaran, dan ada yang memiliki kebesaran tertuju kepada mereka) – William Shakespeare

43. "Optimism is the faith that leads to achievement. Nothing can be done without hope and confidence."
(Optimisme adalah keyakinan yang mengarah pada prestasi. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan kepercayaan diri.) – Hellen Keller

44. "Don't stop learning because life doesn't stop teaching."
(Jangan pernah berhenti belajar karena hidup tidak pernah berhenti mengajar.) – Oscar Auliq-Ice

45. "Love, it could make you sad.It could even make you lonely sometimes. But that love can also make you happier than you'll ever be."
(Cinta, bisa membuat kita sedih. Terkadang membuat kita merasa sepi. Tapi cinta juga membuat kita bahagia dari yang pernah kita rasakan.)
– Fruit Basket

46. "Successful men and women keep moving. They make mistakes, but they don't quit."
(Lelaki dan perempuan sukses selalu terus bergerak. Mereka berbuat kesalahan, tetapi mereka tidak berhenti.) – Conrad Hilton

47. "Tenderness and kindness are not signs of weakness and despair, but manifestations of strength and resolution."
(Kelembutan dan kebaikan bukan tanda kelemahan dan keputusasaan, tetapi manifestasi dari kekuatan dan resolusi)  – Kahlil Gibran

48. “Many of life's failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up."
(Banyak dari kegagalan hidup adalah mereka yang tidak sadar seberapa dekat mereka deng

an kesuksesan saat mereka menyerah.) – Thomas Edison

49. “Time is what we want most, but… what we use worst.”
(Waktu adalah yang paling kita inginkan, tapi… apa yang kita gunakan paling buruk.) – William Penn

50. “The real threat is actually not when the computer begins to think like a human, but when humans begin to think like computers.“
(Ancaman nyata sebenarnya bukan pada saat komputer mulai bisa berpikir seperti manusia, tetapi ketika manusia mulai berpikir seperti komputer.) – Sydney Harris

 

Sudah semangat lagi, kan? Gimana kalau coba test semangat kamu dengan mengerjakan Placement Test di English Academy? Kamu bisa mengenali kemampuan bahasa Inggris dan mendapat free certificatelo!

New call-to-action

 

51. “The real danger is not that computers will begin to think like men, but that men will begin to think like computers.”
(Bahaya yang sebenarnya bukanlah bahwa komputer akan mulai berpikir seperti manusia, tapi manusia akan mulai berpikir seperti komputer.) – Sydney J. Harris

52. "The biggest adventure you can take is to live the life of your dreams."
(Petualangan terbesar yang bisa kamu lakukan adalah menjalani kehidupan impianmu.) – Oprah Winfrey

53. "One of the greatest regrets in life is being what others would want you to be, rather than being yourself."
(Satu- satunya penyesalan terbesar dalam hidup adalah menjadi seperti orang lain inginkan dibanding menjadi diri kita sendiri.) – Shannon L Alder

54. "Love is like war; easy to begin but very hard to stop."
(Cinta itu seperti sebuah peperangan. Mudah untuk memulainya, tetapi sangat sulit untuk menyudahinya.) – H L Mencken

55. “Love is like the wind, you can’t see it, but you can feel it.
(Cinta itu seperti angin, kita tidak dapat melihatnya, tetapi bisa merasakannya.) – Nicholas Sparks

56. “In dreams and in love, there is no such thing as impossibility.
(Dalam mimpi dan cinta, tidak ada yang namanya ketidakmungkinan.) – Janos Arnay

57. "You can never plan the future by the past."
(Kamu tidak pernah bisa merencanakan masa depan dengan masa lalu.)  – Edmund Burke

58. “Life without love is like a tree without flowers and fruits.
(Hidup tanpa cinta itu ibarat pohon tanpa bunga dan buah.)  – Khalil Gibran

59. "If I know what love is, it is because of you.
(Jika aku tahu apa itu cinta, itu karena kamu.)  – Hermann Hesse

60. "The future depends on what you do today.
(Masa depan tergantung pada apa yang Anda lakukan hari ini.)  Mahatma Gandhi

61. "Do the best you can until you know better. Then when you know better, do better."
(Lakukan yang terbaik yang kamu bisa sampai kamu tahu lebih baik. Kemudian ketika kamu lebih tahu, lakukan lebih baik.) Maya Angelou

62. "Cultivate success from failure. Despair and failure are the two surest stepping stones to success." (Kembangkan kesuksesan dari kegagalan. Keputusasaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan paling pasti menuju sukses.) Dale Carnegie

63. "Success doesn't mean never making a mistake, but never making the same mistake a second time."
(Sukses bukan berarti tidak pernah membuat kesalahan, tetapi tidak pernah membuat kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.) - George Bernard Shaw

64. "The key of success is to focus our conscious mind on the things we want, not the things we fear."
(Kunci sukses adalah memusatkan pikiran sadar kita pada hal-hal yang kita inginkan, bukan hal-hal yang kita takuti) - Brian Tracy

65. "Dream more than what other people think is make sense."
(Bermimpilah lebih dari apa yang orang lain pikir masuk akal) - Claude T

66. "Never give up when you can still try again. It's never ending until you stop trying.
(Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba) - Brian Dyson

67. "The surest way to success is to always try one more time."
(Cara paling pasti untuk sukses adalah selalu mencoba sekali lagi.) - Ovid

68. "Doubt kills more dreams than failure ever will."
(Keraguan membunuh lebih banyak mimpi daripada kegagalan.) - Suzy Kassem

69. "He who does more than what he is paid for, one day will be paid more than what he does."
(Ia yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar, pada suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang ia kerjakan.)
- Napoleon Hill

70. "The highest reward for a man's toil is not what he gets for it but what he becomes by it."
(Penghargaan tertinggi untuk kerja keras seseorang bukanlah apa yang dia dapatkan untuk itu, tetapi menjadi apa dia karenanya.)
- John Ruskin

 

Kata-kata motivasi bahasa Inggris tentang perjuangan untuk menggapai kesuksesan beserta artinya 

Setelah membaca berbagai kata motivasi dari para tokoh, untuk kata-kata motivasi selanjutnya bersifat anonim nih, guys. Meskipun anonim, nggak akan mengurangi esensinya, kok. Yuk, intip list quotes bahasa Inggris keren ini! Siapa tahu bisa kamu jadikan caption di Instagram.

 

Kata-kata motivasi bahasa inggris tentang perjuangan dan kesuksesan

 

71. "If opportunity does not come to you, then create it."
(Jika kesempatan tidak menghampirimu, maka ciptakanlah.)

72. "If the plan doesn't work, change the plan but never the goal."
(Jika rencananya yang tidak berhasil, ubah rencananya namun jangan pernah mengubah tujuannya.)

73. “When you want to give up, look at back and then see how far you have climbed to reach your goals."
(Ketika kamu ingin menyerah, lihatlah kebelakang dan kemudian ketahui seberapa jauh kamu telah berusaha untuk meraih tujuanmu.)

74. "Your biggest weakness is when you give up and your greatest power is when you try one more time."
(Kelemahan terbesarmu adalah ketika kamu menyerah dan kehebatan terbesarmu adalah ketika kamu mencoba sekali lagi.)

75. “If plan A didn't work, the alphabet still has 25 more letters."  
(Jika rencana A tidak berhasil, abjad masih memiliki 25 huruf lainnya.)

76. "You need to stop trying to change who you are and just make who you are better for your future." (Kamu harus berhenti untuk mencoba mengubah siapa dirimu, jadikanlah dirimu menjadi lebih baik untuk masa depanmu.)

77. "Every new day is another chance to change your life."
(Setiap hari baru adalah sebuah kesempatan untuk mengubah hidupmu.)

78. "If we never try, we will never know."
(Jika kita tidak pernah mencoba, maka kita tidak akan pernah tahu.)

79. “Do your best at every opportunity that you have."  
(Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki.)

80. "You must pass the bad days first to get the best day in the future."  
(Kamu harus melewati hari-hari yang buruk untuk mendapatkan hari terbaik di masa depan.)

81. "Success is an achievement that comes after the failures."
(Kesuksesan merupakan sebuah pencapaian yang datang setelah kegagalan.)

81. "There is no elevator to success. You have to take the stairs."  
(Tidak ada lift untuk mencapai kesuksesan. Kamu harus menaiki tangga.)

82. "Do your best at every opportunity that you have."
(Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki.)

83. "If you want to change different, start from your self."
(Jika kamu menginginkan perubahan yang berbeda, mulailah dari dirimu sendiri.)

84. "Sometimes the smallest step in the right direction end up being the biggest step of your life for your success."
(Terkadang langkah terkecil dalam arah yang benar berakhir menjadi langkah terbesar dalam hidupmu untuk kesuksesan dirimu.)

85. "Dreams don't work unless you do."
(Mimpi tidak akan berhasil kecuali kamu melakukannya.)

86. "Do what's right not what's easy."
(Lakukan apa yang benar, bukan apa yang mudah.)

87. "Failures are your best teacher. Learn from them."  
(Kegagalan adalah guru terbaikmu. Belajarlah dari mereka.)

88. "If you are born in a poverty, it's not your fault. But if you die in a poverty, it’s being an absolute mistake you have made."  
(Jika kamu terlahir dalam kemiskinan, itu bukan salahmu. Tapi, jika kamu mati dalam kemiskinan, maka itu adalah kesalahan mutlak yang kamu buat.)

89. "Make your dream as aim. Don't make your aim as dream." (Jadikan mimpimu sebagai tujuan. Jangan jadikan tujuanmu sebagai mimpi.)

90. "Don't live life with regrets and make every minute count because everything happens for a reason."
(Jangan menjalani hidup dengan penyesalan dan jadikan setiap menitnya berarti karena segalanya yang telah terjadi memiliki alasan di baliknya.)

91. "Being around the wrong environment and wrong people will make you forget your worth. Stay focused."
(Berada di lingkungan yang salah dan orang yang salah akan membuat Anda melupakan nilai Anda. Tetap fokus.)

92. "The best view comes after the hardest climb."
(Pemandangan menakjubkan datang setelah pendakian yang melelahkan.)

93. "The best view comes after the hardest climb."
(Pemandangan menakjubkan datang setelah pendakian yang melelahkan.)

94. “Survival in this cruel world is a grueling business, but many rewards at the end of the battle.” (Bertahan hidup di dunia yang kejam ini adalah bisnis yang melelahkan, tetapi banyak penghargaan di akhir pertempuran.)

95. "If you live for people's acceptance you will die from their rejection."
(Jika kita hidup hanya untuk diterima orang lain maka kita akan mati atas penolakan dari mereka)

96. "Never regret a day in your life; good days give happiness, bad days give experiences, worst day give lessons, and best day give memories."
(
Jangan pernah menyesali suatu hari dalam hidupmu; hari yang baik memberikan kebahagiaan, hari yang buruk memberikan pengalaman, hari yang sia-sia memberikan pelajaran dan hari terbaik memberikan kenangan.)

97. "We will never know the real answer before we try."
(Kita tidak akan pernah tahu hasilnya sebelum kita mencoba.)

98. "Success and failure are both part of life. Both are not permanent."
(
Kesuksesan dan kegagalan, keduanya adalah bagian dari hidup. Dan keduanya tidaklah tetap)

99. "Sometimes life doesn't give you what you want, not because you don't deserve it, but because you deserve so much more."
(Terkadang hidup tidak memberi apa yang kamu mau, bukan karena kamu tidak pantas untuk menerimanya, tetapi karena kita pantas untuk menerima yang lebih dari itu.)

100. "Life would be tragic If it weren't funny."
(Hidup akan menjadi menyedihkan jika tidak ada kelucuan.)

101. "Never lost hope, because it is the key to achieve all your dreams." 
(Jangan pernah kehilangan harapan, karena itu adalah kunci untuk meraih semua mimpimu.)

102. "A winner is a dreamer who never gives up."
(Seorang pemenang adalah pemimpi yang tidak pernah menyerah.)

103. “Happiness is not something ready made. It comes from your own actions.”
(Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi. Itu berasal dari tindakanmu sendiri.)

104. “Everything you can imagine is real.”
(Segala yang dapat kamu bayangkan adalah nyata.)

105. “You can either experience the pain of discipline or the pain of regret. The choice is yours.”
(Kamu bisa mengalami rasa sakit disiplin atau rasa sakit karena penyesalan. Pilihan ada padamu.)

106. "The harder you work for something, the more you will feel when you achieve it."
(Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, makin besar perasaanmu saat mencapainya.)

107. "If someone is difficult to move forward, get out of your comfort zone and control your fear to make decisions."
(Jika seseorang sulit untuk maju, keluarlah dari zona nyaman dan kendalikan rasa takut untuk mengambil keputusan.)

108. "Failure is a delayed victory, don't give up because giving up means no victory."
(Kegagalan adalah kemenangan yang tertunda, jangan menyerah karena dengan menyerah berarti tidak ada kemenangan)

 

Kata-kata motivasi belajar bahasa Inggris untuk pelajar beserta artinya 

Hai para pejuang belajar! Kalau lagi lelah, quotes bahasa Inggris di bawah ini dapat membantumu agar kembali bersemangat, lo. Istirahat sebentar nggak apa-apa, kok. Kalau energimu sudah terisi, jangan lupa belajar lagi ya!

 

Kata-kata motivasi bahasa inggris tentang belajar untuk pelajar-1

 

109. "Struggle that you do today is the single way to build a better future.”
(Perjuangan yang kamu lakukan hari ini merupakan cara untuk membangun kualitas yang lebih baik di hari esok.)

110. "Getting up in the morning is a sign that you can achieve the life's goal better than yesterday."  
(Bangun di pagi hari adalah tanda bahwa kamu bisa mencapai tujuan hidup lebih baik dari kemarin.)

111. "Practice makes us right, repetitions make us perfect."  
(Praktek membuat kita benar, pengulangan membuat kita sempurna.)

112. "Do not ever give up, the beginning is always the hardest."  
(Jangan pernah menyerah, memulai adalah selalu hal yang tersulit.)

113. "If you are not willing to learn, no one can help you. If you are determined to learn, no one can stop you." (Jika tidak mau belajar, tidak akan ada seorang pun yang membantu kamu. Jika tekun belajar, tidak ada yang dapat menghentikan kamu.)

114. "Determination today leads success tomorrow."
(Kebulatan tekad hari ini menentukan kesuksesan hari esok.)

115. "Keep running though haunted by fatigue, keep learning despite being approached by boredom, because the things we do for sure there will always be obstacles that hinder."
(Terus berjalan meskipun dihantui kelelahan, terus belajar meskipun didekati oleh kebosanan, karena hal-hal yang kita lakukan pasti akan selalu ada hambatan yang menghalangi.)

116. "You learn something every day if you pay attention."
(Siapa memerhatikan sekitar maka dia akan belajar setiap hari.)

117. "Education is the most powerful weapon for changing the world."
(Pendidikan adalah senjata terampuh untuk mengubah dunia.)

118. “Learn today, lead tomorrow.”
(Belajar hari ini, memimpin esok hari.)

119. “The capacity to learn is a gift, the ability to learn is a skill, the willingness to learn is a choice." (Kapasitas untuk belajar adalah anugerah, kesanggupan untuk belajar adalah kecakapan, keinginan untuk belajar ialah pilihan.)

120. "You are never to old to learn."
(Tidak ada kata tua untuk belajar.)

121. "The more you that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you'll go."
(Lebih banyak membaca, lebih banyak hal yang diketahui, lebih banyak pembelajaran, lebih banyak tempat yang dapat dikunjungi.)

122. “The lessons you learn on your journey towards your destination will always be more valuable than the destination itself.
(Pelajaran yang kamu pelajari dalam perjalananmu menuju tujuan akan selalu lebih berharga daripada tujuan itu sendiri.)

123. “Learning is like rowing upstream, not to advance is to drop back.”
(Belajar itu seperti mendayung ke hulu, tidak maju berarti mundur.)

124. “Push yourself to study because no one else can do it for you.”
(Paksa dirimu sendiri untuk belajar karena tidak ada seorangpun yang bisa melakukannya untukmu.Paksa dirimu sendiri untuk belajar karena tidak ada seorangpun yang bisa melakukannya untukmu.)

125. “Study hard will not disappoint you.”
(Belajar dengan giat tidak akan mengecewakanmu.)

126. “If you focus on the results, you will never change. If you focus on the change, you will get the results.” (Jika kamu fokus pada hasil, kamu tidak akan pernah berubah. Jika kamu fokus pada perubahan, kamu akan mendapatkan hasilnya.)

127. "Study now be proud later."
(Belajar hari ini, berbanggalah di kemudian hari.)

128. "Slow progress is better than no progress."
(Peningkatan yang lamban lebih baik daripada tidak ada peningkatan.)

129. "Don't be afraid of being different, be afraid of being the same as everyone else."
(Jangan takut untuk menjadi berbeda, takutlah untuk menjadi sama seperti yang lainnya.)

130. “Your life isn't your's If you always care what others think.”
(
Hidupmu tidak sepenuhnya milikmu jika kita selalu memikirkan pemikiran orang lain tentangmu.)

Baca juga: 8 Singkatan dalam Bahasa Inggris yang Paling Umum Digunakan Beserta Artinya

 

Kata-kata motivasi bahasa Inggris tentang percintaan beserta artinya

Hayo, apakah kamu salah satu orang yang saat sedang galau, langsung cari kata-kata motivasi tentang cinta? Hihi. Coba lihat quotes di bawah ini, kira-kira mana yang paling cocok dengan persoalan cintamu saat ini? 

 

Kata-kata motivasi bahasa inggris tentang percintaan

 

131. “Love does not begin and end the way we seem to think it does. Love is a battle, love is a war; love is a growing up.”
(Cinta tidak dimulai dan berakhir seperti yang kita pikirkan. Cinta adalah pertempuran, cinta adalah perang; cinta adalah tumbuh.)

132. “Each time you love, love as deeply as if it were forever – only, nothing is eternal.”
(Setiap kali kamu mencintai, cintai sedalam-dalamnya seolah-olah selamanya - hanya, tidak ada yang abadi.)

133. “Love is never lost. If not reciprocated, it will flow back and soften and purify the heart.
(Cinta tidak pernah hilang. Jika tidak dibalas, itu akan mengalir kembali dan melembutkan serta memurnikan hati.)

134. "Love is not what you say. Love is what you do."
(Cinta bukanlah apa yang kita sampaikan lewat kata, tetapi apa yang kita lakukan secara nyata.)

135. "Loving someone doesn't need a reason. If you can explain why you love someone, it's not called 'Love'." (Mencintai seseorang tidak alasan. Jika kita bisa menjelaskan mengapa kita mencintainya, itu bukanlah 'cinta'.)

136. “Love involves a peculiar unfathomable combination of understanding and misunderstanding.”
(Cinta melibatkan kombinasi pemahaman dan kesalahpahaman yang aneh dan tak terduga.)

137. “The grand essentials of happiness are: something to do, something to love, and something to hope for.” (Esensi utama kebahagiaan adalah: sesuatu untuk dilakukan, sesuatu untuk dicintai, dan sesuatu untuk diharapkan.)

138. “Love doesn’t make the world go ’round. Love is what makes the ride worthwhile.
(Cinta tidak membuat dunia berputar. Cinta itulah yang membuat perjalanan itu berharga.)

139. "When you know why you like someone, it's a crush. When you have no reason or explanation, it's love." (Ketika kita tahu kenapa kita menyukai seseorang, itu adalah sebuah kekaguman. Ketika kamu tidak mempunyai alasan ataupun penjelasan, ini dinamakan cinta.)

140. "True love doesn't have a happy ending. It doesn't have an ending at all."  
(Cinta yang sesungguhnya tidak memiliki akhir yang bahagia. Dan tidak memiliki akhir dalam segalanya.)

141. "Love is when imperfection being perfection."
(Cinta adalah ketika kekurangan menjadi sebuah kesempurnaan.)

142. "When love feels like magic, you call it destiny. When destiny has a sense of humor, you call it serendipity."
(Ketika cinta terasa seperti sihir, kamu menyebutnya takdir. Saat takdir berubah menjadi sebuah humor, kamu menyebutnya kejutan yang menyenangkan.)

143. "Love is a mystery that is hidden throughout the ages, sneaking behind the appearance and make our hearts as the nest."
(Cinta adalah suatu misteri yang terselubung sepanjang zaman, mengendap-endap di balik penampilan dan menjadikan hati kita sebagai sarangnya.)

144. "I believe that God created you for me to love. He picked you out from all the rest cause He knew I'd love you the best!
(Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu.)

145. “Love must be learned, and learned again and again; there is no end to it.
(Cinta harus dipelajari, dan dipelajari lagi dan lagi; tidak ada akhirnya.)

146. “Let yourself be silently drawn by the stronger pull of what you really love.
(Biarkan dirimu secara diam-diam ditarik oleh tarikan yang lebih kuat dari apa yang benar-benar kamu sukai.)

147. “Love and kindness are never wasted. They always make a difference. They bless the one who receives them, and they bless you, the giver.
(Cinta dan kebaikan tidak pernah sia-sia. Mereka selalu membuat perbedaan. Mereka memberkati orang yang menerimanya, dan mereka memberkatimu, pemberinya.)

148. “To be trusted is a greater compliment than to be loved.
(Dipercaya adalah pujian yang lebih besar daripada dicintai.)

149. “Love isn’t finding a perfect person. It’s seeing an imperfect person perfectly.
(Cinta bukanlah menemukan orang yang sempurna. Tapi melihat orang yang tidak sempurna dengan sempurna.)

150. “Those who love deeply never grow old; they may die of old age, but they die young.
(Mereka yang sangat mencintai tidak pernah menjadi tua; mereka mungkin mati karena usia tua, tetapi mereka mati muda.)

151. "So many people who love you. Don't focus on the people who don't."
(Ada banyak sekali manusia yang mencintaimu. Jangan fokus kepada mereka yang tidak.)

Baca juga: 7 Kesalahan dalam Bahasa Inggris yang Sering Terjadi, Kamu Pernah Salah Juga Nggak?

 

Kata-kata motivasi bahasa Inggris tentang self love alias mencintai diri sendiri beserta artinya 

Mencintai diri sendiri adalah sebuah cara agar mental health dapat tetap terjaga serta terhindar dari berbagai energi negatif yang menyakiti dirimu. Kalau nggak sayang sama diri sendiri, gimana orang lain bisa sayang sama kamu? Ups. Coba deh, baca quotes bahasa Inggris self love ini, biar kamu nggak overwhelmed!

 

Kata-kata motivasi bahasa inggris tentang self love atau mencintai diri sendiri

 

152. “Put yourself first as a priority in life. Not others.
(Letakkan dirimu pada prioritas utama. Bukan orang lain.)

153. “Being priority on your own life and self-love are the two best thing you have to do.”
(Menjadikan dirimu sebagai prioritas dan mencintai dirimu adalah dua hal terbaik yang harus kamu lakukan.)

154. “Before anything else, find yourself. Be yourself. And love yourself.”
(Sebelum segala sesuatu, temukan dirimu. Jadilah dirimu sendiri. Dan cintai dirimu.)

155. “Everyone of us needs to show how much we care for each other and, in the process, care for ourselves.” (Setiap orang harus menunjukkan betapa besarnya kasih sayang kita satu sama lain dan, dalam prosesnya, kasih sayang pada diri sendiri)

156. “Make yourself a priority once in a while. It’s not selfish. It’s necessary.”
(Berikan dirimu prioritas sesekali. Itu bukan egois. Itu sesuatu yang penting.)

157. “The more you love yourself, the less nonsense you’ll tolerate.” |
(Semakin besar kamu mencintai dirimu sendiri, semakin sedikit omong kosong yang kamu tolerir.)

158. “Blame yourself for whatever happens in your life is just as worst as stab yourself.”
(Menyalahkan dirimu atas segala kejadian yang terjadi sama buruknya dengan menikam dirimu sendiri.) 

159. “Forget where you belong is worst. Love yourself first.
(Melupakan darimana kamu berasal adalah buruk. Cintai dirimu terlebih dahulu.)

160. “You owe yourself the love that you so freely give to other people.”
(Kamu berhutang cinta pada dirimu sendiri, yang bisa kamu berikan dengan bebasnya pada orang lain.)

161. “The more we love ourselves, the more we blossom into the greatest versions of ourselves.”
(Semakin kita mencintai diri sendiri, semakin kita tumbuh menjadi versi terbaik dari diri kita.)

162. “Loving yourself would bring your happiness.”
(Mencintai dirimu akan membawa kebahagiaan untukmu.)

163. “Self-love has connected into self-confidence, love, and lucky in our life.
(Mencintai diri berkoneksi dengan percaya diri, cinta, dan keberuntungan dalam hidup kita.) 

164. “Self-love is most important affirmations that you should have.”
(Mencintai dirimu adalah afirmasi yang terpenting yang harus kamu punya.) 

165. “You should have one boundaries to know that you love yourself.
(Kamu harus punya satu batasan untuk tahu bahwa kamu mencintai dirimu.)

166. “Learning to love yourself, it is the greatest love of all.”
(Belajarlah untuk mencintai dirimu sendiri, itu adalah cinta terhebat dari semua hal.)

167. “It’s not selfish to love yourself, take care of yourself and to make your happiness a priority. It’s necessary.”
(Bukanlah suatu keegoisan untuk mencintai dirimu sendiri, merawat dirimu sendiri dan jadikan kebahagiaanmu sebuah prioritas. Itu perlu.)

168. “You yourself, as much as anybody in the entire universe, deserve your love and affection.”
(Dirimu sendiri, sama seperti semua orang di alam semesta ini, pantas mendapatkan cinta dan kasih sayangmu.)

169. “No one is going to love you if you don’t love yourself.”
(Tidak ada seorangpun yang akan mencintai dirimu jika kamu tidak mencintai dirimu sendiri.)

170. “Nobody can make you happy until you’re happy with yourself.”
(Tidak ada yang bisa membuatmu senang sampai kamu senang pada dirimu sendiri.)

171. “Love yourself first, so you know what you deserve.”
(Cintai dirimu sendiri terlebih dahulu, jadi kamu tahu apa yang pantas untukmu.)

172. “Nobody can make you feel inferior without our permission.
(Tidak ada yang bisa membuatmu merasa rendah diri tanpa izinmu.)  

173. "Love yourself instead of loving the idea of other people loving you."
(Mencintai diri sendiri lebih penting daripada mencintai ide agar orang lain mencintaimu.)

174. "Push yourself, because no one else will do it for you."
(Dorong dirimu sendiri, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu.)

175. "Having our story and loving ourselves through that process is the bravest thing we can ever do."
(Memiliki cerita kita dan mencintai diri kita sendiri melalui proses itu adalah hal paling berani yang pernah kita lakukan.)

Gimana guys? Setelah membaca kata-kata motivasi tentang kehidupan di atas, apakah semangatmu sudah kembali menyala? Semoga sudah ya! Tapi kalaupun belum, nggak apa-apa, kok. Kamu bisa screenshot beberapa kata motivasi di atas, lalu jadikan sebagai wallpaper HP kesayangan, set as desktop background di laptop, atau bahkan bisa kamu kreasikan untuk ditempel di dinding kamar! Because, rasa kehilangan semangat bisa muncul kapan saja, meskipun kadang kita tidak bisa menemukan apa alasan di baliknya. 

By the way, kata-kata motivasi hidup bahasa Inggris ini juga dapat kamu ungkapkan dalam percakapan sehari-hari pada orang-orang terdekatmu. Kamu masih pemula dan belum mahir untuk speaking? Nggak usah khawatir! English Academy by Ruangguru bisa bantu kamu biar semakin percaya diri untuk berbicara dalam bahasa Inggris bersama tutor lokal dan juga internasional. Tenang, ada kelas gratis yang bisa kamu coba untuk mendapat gambaran saat proses kelas berlangsung. Yuk, langsung cobain!

 

New call-to-action

 

Profile

Intan Aulia Husnunnisa

Seorang perempuan dengan sejuta mimpi yang saat ini sedang fokus mengembangkan minat menulis di Ruangguru.